Kasus positif COVID Lampung bertambah satu diantaranya pengemudi speedboat

id Corona Lampung, kasus terkonfirmasi positif, dinkes lampung

Kasus positif COVID Lampung bertambah satu diantaranya pengemudi speedboat

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sedang membacakan penambahan kasus COVID-19. Bandarlampung, Senin 7/9/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat kembali terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung sebanyak tiga kasus, dimana satu diantaranya merupakan pengemudi speedboat di salah satu objek wisata di Provinsi Lampung. 

"Penambahan kasus terkonfirmasi pada hari ini bertambah 3 orang, yakni seorang dari Kabupaten Pesawaran dan dua orang dari Kota Bandarlampung serta semuanya merupakan kasus bergejala," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Senin. 

Ia mengatakan, satu diantara tiga kasus terkonfirmasi positif dinyatakan meninggal dunia, dan dua orang lain dalam perawatan di rumah sakit. 

"Dua orang lainnya tengah menjalani perawatan di rumah sakit karena kasus bergejala, diketahui salah satu pasien merupakan pengemudi speedboat di pantai rekreasi Ketapang," katanya. 

Ia menjelaskan, pasien terkonfirmasi yang merupakan pengemudi speedboat yang aktif mengantarkan wisatawan ke objek wisata Pahawang dan Tegal Mas, merupakan pasien laki-laki asal Kabupaten Pesawaran bernomor 455 berusia 55 tahun. 

"Seorang pasien lainnya ialah pasien nomor 453 laki-laki 45 tahun hasil penelusuran kasus 425 yang dinyatakan meninggal dunia pada hari Minggu, dan satu pasien yang terkonfirmasi positif yang baru saja di nyatakan meninggal yakni nomor 454 asal Kota Bandarlampung," katanya.

Menurutnya, dengan adanya kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang memiliki kaitan erat dengan sektor pariwisata, pemerintah provinsi Lampung akan segera mengkaji penerapan protokol kesehatan di lingkungan kepariwisataan Lampung. 

"Kita sudah lakukan penelusuran kasus dari pasien 455 yang merupakan pengemudi speedboat di objek wisata, dan esok hari kami akan melakukan kajian ulang mengenai penerapan protokol kesehatan di objek wisata bersama instansi dan dinas terkait," ucapnya. 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar