Wakil Bupati Pringsewu berikan pengarahan kepada peserta diskusi mitigasi COVID-19

id lampung, pringsewu

Wakil Bupati Pringsewu berikan pengarahan kepada peserta diskusi mitigasi COVID-19

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi (ANTARA Lampung/Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi memberikan pengarahan kepada para peserta diskusi virtual mitigasi COVID-19 di Desa Dampingan Cocoa Life.

Kegiatan yang digagasi Yayasan Sayangi Tunas Cilik Kabupaten Pringsewu itu dilaksanakan di ruang rapat Bupati Pringsewu.

“Mitigasi COVID-19 ini merupakan upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh, merupakan hal penting dalam rangka mencegah dari terpapar virus Corona. Diantaranya, dengan mengonsumsi gizi yang seimbang, dan mencukupi kebutuhan vitamin, disamping istirahat yang cukup, berolahraga secara rutin serta menghindari dari stres. Tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan, yang merupakan bagian dari adaptasi kebiasaan baru, yang saat ini juga telah mulai banyak dilakukan oleh masyarakat,” kata Fauzi, di Pringsewu, Sabtu.

Sementara itu, salah satu pembicara Firda Dewi Rany dalam paparannya mengungkapkan bahwa saat ini ada sebanyak 188 negara di seluruh dunia yang terdampak COVID-19 dengan jumlah terpapar mencapai 23 juta orang.
 
Menurutnya, ada beberapa upaya untuk mencegah terpapar COVID-19, yakni dengan selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, senantiasa mengenakan masker, dan menjaga jarak.