Pemkab Bangka kembangkan objek wisata alam Sungai Upang

id bangka,sungai upang,wisata bangka

Pemkab Bangka kembangkan objek wisata alam Sungai Upang

Objek wisata Sungai Upang di Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka. (babel.antaranews.com/kasmono)

Objek wisata Sungai Upang karena memiliki potensi yang cukup indah
Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengembangkan Sungai Upang sebagai objek wisata alam di Kecamatan Puding Besar yang dinilai mampu menarik wisatawan.

"Kami kembangkan objek wisata Sungai Upang karena memiliki potensi yang cukup indah dan mampu menarik kunjungan wisatawan," kata Bupati Bangka Mulkan, di Sungailiat, Minggu (6/9).

Sungai Upang terletak 40 kilometer lebih dari pusat kota kabupaten, mempunyai potensi alam yang masih terjaga keindahannya dari air sungai yang cukup bersih yang dikelilingi oleh tumbuh-tumbuhan.
Baca juga: Minimalkan potensi penularan COVID-19 polisi Bangka Barat pantau penerapan protokol kesehatan objek wisata


Dia mengatakan, pihaknya bersama dengan seluruh organisasi perangkat daerah sepakat mempromosikan objek wisata alam itu mulai pengenalan tempat tersebut melalui kegiatan gowes bersama.

"Saya minta pemerintah kecamatan dan desa meningkatkan koordinasi dengan dinas terkait sehingga dapat optimal mengelola objek wisata itu, sehingga ke depan mampu membantu meningkatkan pendapatan pemerintah desa," kata Bupati pula.

Menurutnya, objek wisata konservasi Sungai Upang merupakan salah satu kekayaan alam wisata yang dimiliki Kabupaten Bangka selain objek wisata alam lainnya yang tersebar di wilayah kecamatan.

"Kita memiliki cukup banyak objek wisata alam yang ke depannya mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara," kata Bupati.

Bupati mendorong pemerintah desa, dapat mengembangkan potensi alam di daerahnya masing-masing sehingga dapat berkembang dan membantu meningkatkan pendapatan daerah.
Baca juga: Antisipasi penyebaran COVID-19 polisi Bangka Barat pantau sejumlah objek wisata