PKS lakukan tes cepat massal usai Antoni Imam positif COVID-19

id COVID-19,Wuhan,PKS

PKS lakukan tes cepat massal usai Antoni Imam positif COVID-19

Logo Partai Keadilan Sosial (PKS). Sabtu. (5/9/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Hari ini kami telah siapkan 100 alat rapid test untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di keluarga besar PKS dan mohon do'anya mudah-mudahan kader kami tidak ada yang terpapar virus corona, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) segera melakukan tes cepat (rapid test) massal kepada kader dan personelnya usai bakal calon Wakil Bupati Lampung Selatan Antoni Imam dinyatakan positif COVID-19 oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah dr H Abdul Moeloek (RSUDAM) Bandarlampung.

Ketua Ketua DPW PKS Provinsi Lampung Mufti Salim, saat dihubungi di Bandarlampung, Sabtu, mengatakan pihaknya segera melakukan tes usap kepada kader yang hadir pada acara penyerahan formulir B1KWK kepada yang bersangkutan.

"Hari ini kami telah siapkan 100 alat rapid test untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di keluarga besar PKS dan mohon do'anya mudah-mudahan kader kami tidak ada yang terpapar virus corona," kata dia.

Baca juga: Bakal calon wakil bupati Lampung Selatan Antoni Imam positif COVID-19

Mufti Salim yang juga bakal calon Wali Kota Metro tersebut menjelaskan saat mengetahui Antoni Imam positif COVID-19, dirinya langsung menghubungi yang bersangkutan guna memastikan kondisinya baik-baik saja.

"Jadi yang bersangkutan mengumumkan ke masyarakat tentang kondisinya melalui media sosial sehingga saya langsung menghubunginya dan alhamdulillah pak Antoni dalam keadaan sehat. Saya sendiri sudah melakukan tes usap (swab test) yang hasilnya negatif," jelasnya.

Baca juga: Pariwisata Lampung Selatan terapkan protokol kesehatan ketat

Sementara itu, Antoni Imam telah mengumumkan secara terbuka kondisi dirinya positif COVID-19 melalui laman media sosial Facebook dimana yang bersangkutan menuliskan bahwa setelah mengikuti tes PCR pada Kamis (3/4) hasilnya sudah keluar dan dinyatakan positif COVID-19.

Politisi PKS tersebut dinyatakan positif COVID-19 oleh pihak RSUDAM Bandarlampung, Lampung setelah menjalani tes usap sebagai syarat pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Pasangan bakal calon bupati Lampung Selatan Tony Eka Chandra itu saat ini sedang menjalani karantina mandiri sebab kondisi yang bersangkutan dalam keadaan sehat.

Baca juga: Pemprov Lampung akan tambah jumlah tes usap melalui mobil PCR