Dua dokter di Kota Gunungsitoli tertular COVID-19

id dokter gunungsitoli,covid gunungsitoli,penularan covid

Dua dokter di Kota Gunungsitoli tertular COVID-19

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser Napitupulu menyampaikan keterangan mengenai perkembangan penanggulangan COVID-19. (ANTARA/HO Pemkot Gunungsitoli)

Keduanya merupakan bagian dari kluster penularan COVID-19 di RSUD Kota Gunungsitoli
Gunungsitoli (ANTARA) - Pemerintah Kota Gunungsitoli di Sumatera Utara pada Sabtu menyatakan ada dua lagi dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Gunungsitoli yang dinyatakan positif tertular COVID-19, sehingga menambah jumlah dokter yang tertular virus corona setelah seorang dokter di rumah sakit tersebut dikonfirmasi tertular COVID-19 pada 2 September 2020.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, Sabtu, menjelaskan, dua dokter yang baru dikonfirmasi tertular COVID-19 berusia 26 tahun, satu orang berdomisili di Kelurahan Ilir dan satu lagi tinggal di Desa Sihareo II, Kecamatan Gunungsitoli.

Keduanya merupakan bagian dari kluster penularan COVID-19 di RSUD Kota Gunungsitoli.

Baca juga: Bakal calon wakil bupati Lampung Selatan Antoni Imam positif COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser Napitupulu mengatakan selain bertugas di RSUD Gunungsitoli, salah satu dokter yang tertular virus corona bertugas di Puskesmas Kauko di Desa Hilihao dan satu dokter lainnya bertugas Rumah Sakit Pratama Kabupaten Nias Barat.

"Selain dua dokter wanita, dua tenaga kesehatan yang bertugas sebagai tenaga honorer berinisial SH dan SMT juga terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 setelah menjalani tes usap," kata Onahia.

Dengan adanya tambahan empat pasien tersebut, maka sampai saat ini jumlah warga Kota Gunungsitoli yang terserang COVID-19 total 54 orang.

Baca juga: Pemprov Lampung akan tambah jumlah tes usap melalui mobil PCR