Dinkes Bandarlampung sebut satu pekerja CCAI terinfeksi COVID-19

id COVID-19,Wuhan

Dinkes Bandarlampung sebut satu pekerja CCAI terinfeksi COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli. Rabu. (19/8/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung menyebutkan bahwa satu dari tiga pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di kota setempat merupakan pekerja di Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) Lampung.

"Ya hari ini ada tiga tambahan pasien positif dimana salah satunya dari CCAI dan saat ini sedang isolasi mandiri," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarpampung, Edwin Rusli, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa yang bersangkutan terkonfirmasi positif setelah sebelumnya melakukan tes cepat (rapid test) dengan hasil reaktif dan langsung dilakukan tes usap dengan hasil positif COVID-19.

Sedangkan, lanjut dia, dua pasien positif COVID-19 lainnya merupakan hasil penelusuran (tracing) dari salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bandarlampung.

"Dua orang ini adalah suami dan anaknya dari ASN tersebut, sebenarnya anaknya bisa melakukan isolasi mandiri namun dia ingin menjaga bapaknya sehingga ikut isolasi di rumah sakit," kata dia.

Namun, lanjut dia, kedua orang yang positif COVID-19 dari hasil tracing ASN tersebut telah masuk isolasi sejak hari Minggu setelah yang bersangkutan dinyatakan positif, tapi hasil swabnya memang baru keluar hari ini.

Berdasarkan Data Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung kasus konfirmasi positif di Kota Bandarlampung hingga saat ini berjumlah 145 orang dengan rincian kasus lama 142 dan kasus baru tiga orang.

Dari 145 kasus konfirmasi tersebut sebanyak  116 orang telah selesai isolasi atau sembuh, sementara itu untuk kasus kematian hingga kini berjumlah delapan orang dan 21 orang masih dalam perawatan.