Ruang Baleg DPR disemprot disinfektan, Taufik Basari positif COVID-19

id Baleg DPR,COVID-19

Ruang Baleg DPR disemprot disinfektan, Taufik Basari positif COVID-19

Arsip-Suasana rapat Badan Legislasi (Baleg) DPR di ruang Baleg, Kompleks Parlemen, Jakarta. (ANTARA/Muhammad Adimaja/wsj)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Achmad Baidowi memastikan bahwa Ruang Rapat Baleg DPR RI disemprot disinfektan setelah seorang anggotanya dinyatakan positif COVID-19, yaitu Taufik Basari dari Fraksi Partai NasDem.

"Kemarin ada Rapat Baleg, Tobas (Taufik Basari, Red) hadir, karena itu Kamis pagi ruangan baleg disemprot disinfektan," kata Achmad Baidowi atau Awiek, di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan Tobas yang menyampaikan sendiri hasil polymerase chain reaction (PCR) yang menyebutkan positif COVID-19.

Menurut dia, pengakuan Tobas tersebut layak diapresiasi, sehingga pihak-pihak yang sempat berinteraksi bisa mengantisipasi lebih dini.

"Tobas sendiri yang menyampaikan di grup hasil PCR. Pengakuan Tobas layak kita apresiasi, sehingga pihak-pihak yang berinteraksi bisa antisipasi lebih dini," ujarnya.

Politisi PPP itu mengatakan saat rapat Baleg beberapa hari lalu yang dihadiri Tobas, ada sekitar 15 anggota baleg yang juga hadir, sehingga semuanya melakukan tes PCR sebagai bentuk antisipasi dini.

"Saya hadir dalam rapat tersebut, dan kemarin siang melakukan PCR, alhamdulillah hasilnya negatif," katanya pula.

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar