Belum ditemukan warga AS hilang saat menyelam di Pantai Amahusu Ambon

id kecelakaan perairan,perairan amahusu,perairan ambon

Belum ditemukan warga AS hilang saat menyelam di Pantai Amahusu Ambon

Tim SAR mencari Carol Marie (56), seorang WNA asal Amerika Serikat yang diduga hilang saat menyelam di perairan Desa Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Jumat (7/8/2020). ANTARA/Danniel Leonard/am.

Ambon (ANTARA) - Kepala Kantor SAR Ambon Djunaedi menyatakan bahwa seorang warga Amerika Serikat (AS) yang hilang saat menyelam di kawasan Pantai Amahusu, Kota Ambon, pada Jumat (7/8) belum ditemukan.

"Tidak benar kalau warga AS ini telah ditemukan," kata Djunaedi saat dihubungi di Ambon pada Rabu (12/8) malam.

Ia menjelaskan bahwa puluhan penyelam sudah dikerahkan untuk menemukan Carol Marie setelah Kantor SAR Ambon menerima laporan mengenai kecelakaan yang pada Jumat (7/8) pukul 13.20 WIT menimpa warga AS tersebut.

Menurut dia, penyelam dari Kantor Pencarian dan Pertolongan, TNI Angkatan Laut, Kepolisian Perairan, dan Persatuan Pemandu Wisata Selam Maluku akan melanjutkan pencarian pada Kamis.

Kepala Kepolisian Resor Kota Pulau Ambon dan Pp Lease Kombes Pol Leo SN Simatupang juga membantah kabar bahwa warga AS yang hilang di Amahusu sudah ditemukan di sekitar perairan Desa Laha, Pulau Ambon, pada Rabu (12/8) menjelang malam.

Kepala Kepolisian Sektor Nusaniwe Iptu W. Eggy juga mengatakan bahwa kabar mengenai penemuan jasad warga AS di Pantai Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon, tidak benar adanya.

Warga AS yang merupakan seorang instruktur selam diduga hilang saat melakukan penyelaman di perairan Desa Amahusu pada Jumat (7/8) sekitar pukul 10.00 WIT.

Ia menyelam sekitar 150 meter dari garis pantai, tepatnya di depan Hotel Tirta Kencana, tempat perahu yang dia tumpangi bersama suaminya lego jangkar. 

 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar