BPBD : 350 plang jalur evakuasi di Bandarlampung telah terpasang

id COVID-19,BPBD,Jalur evakuasi

BPBD : 350 plang jalur evakuasi di Bandarlampung telah terpasang

Plang jalur evakuasi (ilustrasi). Selasa. (12/8/2002). (ANTARA/Dian Hadiyatna/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung telah memasang 350 titik plang jalur evakuasi bencana di kawasan pesisir kota setempat.

"Kalau target sebenarnya 1.500 titik yang akan kami pasang yang difokuskan di kawasan pesisir kota ini saja," kata Sekretaris BPBD Kota Bandar Lampung M. Rizki, di Bandarlampung, Rabu.

Ia menuturkan belum terpasang keseluruhan jalur evakuasi tersebut sebab saat ini pihaknya masih fokus dalam menangani COVID-19.
 
"Namun tahun 2021 akan kita lanjutkan pengerjaannya," kata dia.

Dia mengatakan pemasangan plang jalur evakuasi bencana tersebut juga akan ditambah setiap tahun sampai kebutuhan terpenuhi.

Ia mengatakan ada empat kecamatan pesisir di Bandarlampung yang akan dipasangi plang jalur evakuasi bencana yakni, Panjang, Bumi Waras, Teluk Betung Selatan (TBS), dan Teluk Betung Timur (TBT).

"Sejauh ini baru dua Kelurahan di Kecamatan Panjang yang sudah kita pasangi plang evakuasi tersebut,"kata dia 

Menurutnya, apabila semua plang jalur evakuasi tersebut terpasang, semua pihak diharapkan akan memudahkan masyarakat dalam mencari jalur aman dan tercepat saat terjadinya bencana.

"Kami berharap dengan penambahan rambu-rambu evakuasi di jalan-jalan lingkungan di daerah rawan bencana masyarakat akan terbantu saat terjadi sesuatu," kata dia.

 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar