Darmajaya buka peluang usaha di tengah pandemi COVID-19

id Dj, darmajaya, tambak udang, mahasiswa darmajaya

Darmajaya buka peluang usaha di tengah pandemi COVID-19

Mahasiswi Program Studi Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Mayang Novita Sanjaya membuka peluang usaha tambak udang di tengah pandemi COVID-19. (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Mahasiswi Program Studi Manajemen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Mayang Novita Sanjaya membuka peluang usaha di tengah pandemi COVID-19. Usaha yang saat ini ditekuninya adalah udang vaname.

"Sebelumnya merintis pemesanan dan penyewaan pembuatan kebaya. Karena ada penurunan. jadi beralih ke usaha udang vaname sekarang," katanya di Bandarlampung, Selasa.

Dia melanjutkan, ide usaha udang berawal dari ia sering main di Lampung Timur. Di wilayah tersebut mayoritas tambak udang vaname. Penasaran, kemudian ia mencoba meskipun sering mengalami kegagalan panen karena penyakit.

"Sekitar tiga bulan belajar, saya dan tim turun langsung ke tambak dan bersyukur bisa panen yang bagus dengan sistem budi daya herbal,” kata dia.

Selama menjalani usaha baru, ia juga mendapatkan dukungan dari kedua orang tuanya. Hingga saat ini ia memiliki tambak sendiri dengan sistem sewa selama dua tahun di daerah Ketapang, Lampung Selatan dengan luas 3.000 m2 dan 2.500 m2 tambak.

"Sekarang sudah satu kolam produksi di usia udang 20 hari yang rencana akan dipanen pada usia 70 hari,” kata dia lagi.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar