Lampung catat tak ada penambahan kasus positif COVID-19

id COVID-19,Wuhan,Kasus COVID-19 di Lampung

Lampung catat tak ada penambahan kasus positif COVID-19

Data Terkini COVID-19, di Provinsi Lampung, Minggu. (9/8/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) -

Dinas Kesehatan Lampung mencatat tidak ada penambahan pasien positif COVID-19 di Lampung pada Minggu (9/8) sehingga jumlah kasus konfirmasi di wilayah itu secara kumulatif tetap berjumlah 307.

Menurut data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Minggu, selain tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19, orang yang telah selesai isolasi atau sembuh pun tidak bertambah dengan jumlah 226.

Namun, pada data tersebut menunjukkan penambahan ada pada kasus suspek COVID-19 dua orang sehingga total orang dengan kasus suspek di Provinsi Lampung berjumlah 3.027 dimana sebelumnya 3.025.

Dinas kesehatan Provinsi Lampung juga mencatat, dua penambahan kasus suspek tersebut berasal dari Kabupaten Lampung Tengah.

Sedangkan, untuk kasus kematian di Provinsi Lampung hingga kini berjumlah 13 orang dengan rincian Kota Bandarlampung delapan kasus, Kabupaten Lampung Selatan satu kasus, Kabupaten Lampung Tengah satu kasus, Kabupaten Tanggamus satu kasus, Kabupaten Lampung Barat satu Kasus, dan Kabupaten Lampung Utara satu Kasus.

Sementara itu, berdasarkan data dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung, dari 15 kabupaten/kota yang ada, provinsi ini memiliki dua daerah dengan zona hijau, satu zona oranye dan 12 lainnya berwarna kuning.

Daerah yang berwarna hijau yakni Kabupaten Waykanan dan Tulang Bawang, sedangkan yang berzona oranye yakni Kabupaten Pesisir Barat.

Di Lampung hingga kini daerah yang memiliki pasien konfirmasi positif COVID-19 terbanyak terdapat di Kota Bandarlampung dengan 130 kasus, dimana total orang yang sudah sembuh dari virus corona di kota itu sebanyak 111 dengan jumlah kematian 8 orang dan menyisakan 11 orang dalam perawatan.