Tim Satgas pantau protokol kesehatan di pesta pernikahan

id satgas covid,pesta pernikahan, covid-19, kota bandarlampung

Tim Satgas pantau protokol kesehatan di pesta pernikahan

Tim Satgas COVID-19 Kota Bandarlampung (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Tim Satgas COVID-19 Kota Bandarlampung memantau protokol kesehatan di pesta pernikahan kota setempat. 

Berdasarkan pantauan di tempat pesta pernikahan warga di Kedamaian Kota Bandarlampung,  Minggu,  menunjukkan personel Tim Satgas COVID-19 yang terdiri atas TNI,  Pol PP, dinas perhubungan  dan BPBD setempat melakukan kunjungan untuk melihat protokol kesehatan diterapkan oleh tuan rumah penyelenggara pesta pernikahan. 

Tim Satgas COVID-19 sempat mengecek penerapan protokol kesehatan di lokasi pesta pernikahan seperti tempat cuci tangan,  handsanitizer,  pemakaian masker dan jarak antartamu undangan. 

Mereka juga mengimbau kepada tuan rumah dan tamu undangan untuk menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan jaga jarak. 

Asep penyelenggara pesta pernikahan mengatakan kunjungan Tim Satgas COVID-19 Kota Bandarlampung dalam rangka untuk melihat secara dekat penerapan protokol kesehatan.

"Kami telah menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Satgas COVID-19 kota Bandarlampung, " ujarnya. 

Sebelumnya, pihaknya telah meminta izin kepada Satgas COVID-19 untuk penyelenggaraan pesta pernikahan.

Satgas COVID-19, lanjut dia,  telah memberikan izin dengan syarat-syarat yang telah ditentukan.

Menurut dia,  syarat-syarat tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan seperti mempersiapkan tempat cuci tangan,  handsanitizer,  menggunakan masker,  jaga jarak,  serta tamu dibatasi hanya 50 orang. 

"Protokol kesehatan telah kami penuhi agar tak terjadi hal yang tak diinginkan (penularan COVID-19, red),  " jelasnya. 

Sementara beberapa lokasi di Bandarlampung warga menyelenggarakan pesta pernikahan pada Sabtu-Minggu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah diminta oleh Satgas COVID-19.