Lima petugas Lapas Batanghari Jambi positif COVID-19

id Lima petugas lapas di batanghari terkonfirmasi positif covid-19

Lima petugas Lapas Batanghari Jambi positif COVID-19

Pelaksanaan tes cepat COVID-19 di Batanghari. Sembilan warga Batanghari, Jambi terkonfirmasi positif COVID-19, lima orang diantranya merupakan petugas lapas kelas II Muara Bulian. (Antara/Septa Randika)

Kita sedang melacak orang-orang yang memiliki kontak erat dengan sembilan pasien tersebut, untuk kontak erat dengan resiko tinggi turut dilakukan uji swab, kata Elvie
Jambi (ANTARA) - Sebanyak lima petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi, terkonfirmasi positif COVID-19 dari hasil tes usap, mereka merupakan bagian dari sembilan warga kabupaten itu yang terkonfirmasi positif corona.

"Dari total sembilan orang pasien positif, delapan orang di antaranya merupakan kontak erat dengan pasien inisial MIS, pegawai Lapas Muarabulian yang dinyatakan positif tempo hari," kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Batanghari dr Elvie Yenie di Batanghari, Jumat.

Dari delapan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 karena melakukan kontak erat dengan pegawai Lapas Muara Bulian tersebut, lima di antaranya merupakan pegawai Lapas Muara Bulian dan tiga orang lainnya kerabat dekat dari salah satu pegawai lapas yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: Dinkes: Hasil tes cepat massal 428 warga di Pasar Rangai non reaktif

Sementara satu pasien lainnya memiliki kontak erat dengan pasien COVID-19 asal Kota Jambi.

"Kita sedang melacak orang-orang yang memiliki kontak erat dengan sembilan pasien tersebut, untuk kontak erat dengan resiko tinggi turut dilakukan uji swab," kata Elvie.

Baca juga: Tito: Kemendagri akan tegur kepala daerah tak terapkan protokol kesehatan

Di Lapas Kelas II B Muara Bulian, Gugus Tugas COVID-19 daerah itu langsung melakukan uji swab terhadap seluruh petugas dan warga binaan. Sampai dengan Jumat (7/8), sudah 50 orang petugas dan warga binaan yang diuji swab.

"Seluruh pasien terkonfirmasi positif COVID-19 saat ini sudah diisolasi dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Hamba Muara Bulian," kata Elvie.

Baca juga: Disparekraf: Objek wisata tidak patuhi protokol kesehatan segera ditutup
 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar