Benarkah Henrikh Mkhitaryan tidak mau kembali ke Arsenal?

id Henrikh Mkhitaryan,Arsenal,AS Roma,Liga Premier,Serie A

Benarkah Henrikh Mkhitaryan tidak mau kembali ke Arsenal?

Mkhitaryan dipastikan akan tetap bertahan di AS Roma sampai musim depan.(REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Jakarta (ANTARA) - Henrikh Mkhitaryan mengatakan bahwa ia menjalani "musim yang baik" di Roma dan senang memiliki sebuah kesepakatan yang memungkinkannya untuk kembali ke Stadion Olimpico pada musim 2020-21 serta tidak kembali ke Arsenal.

The Gunners meminjamkan gelandang asal Armenia tersebut ke klub ibu kota Italia itu pada awal musim 2019-20.

Mkhitaryan menjalani karier yang naik turun di sepak bola Inggris bersama Manchester United dan Arsenal. Ia cukup sukses di Manchester United dengan membantu mempersembahkan tiga trofi di bawah pelatih Jose Mourinho, tetapi tidak konsisten bersama klub London Utara tersebut.

Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut berhasil menemukan kembali kemampuannya di Serie A dan hal tersebut membuat masa peminjamannya diperpanjang.

"Menurut pendapat saya, saya memiliki musim yang baik, meski saya mengalami dua cedera," kata Mkhitaryan kepada situs web resmi UEFA yang dilansir Goal pada Kamis (6/8).

“Saya dalam kondisi yang baik sekarang dan saya berharap untuk menjaga semuanya tetap seperti ini.“

"Kami telah mencapai kesepakatan dengan Roma agar saya bermain untuk klub satu tahun lagi, hingga musim panas 2021, yang sangat saya sukai. Saya merasa di rumah sejak hari pertama dalam cara bermain saya, di dalam dan luar lapangan."

Roma belum menyelesaikan musim mereka saat ini saat mereka masih berupaya untuk menjuarai Liga Europa dan Mkhitaryan berharap untuk mengulangi kesuksesan yang ia nikmati pada 2017.

Pemain berusia 31 tahun tersebut mencetak gol dalam kemenangan 2-0 Manchester United atas Ajax di final Liga Europa 2017.

“Liga Europa adalah turnamen yang cukup serius dan merupakan suatu kehormatan bagi setiap pemain untuk memenangkannya. Sebelum pertandingan final, saya hanya ingin tim menang, sehingga saya bisa mengangkat piala di atas kepala saya sambil memegang bendera Armenia.“

"Saya melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan pertandingan selama sepekan untuk tampil sempurna.“

Pada musim 2019-20, Mkhitaryan telah membuat 29 penampilan dengan dengan sembilan gol dan enam assist.
 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar