Rumor Vettel ke Racing Point tahun depan semakin santer

id formula1,formula one,sebastian vettel

Rumor Vettel ke Racing Point tahun depan semakin santer

Pebalap tim Ferrari Sebastian Vettel menjalani sesi latihan bebas Grand Prix Austria, Red Bull Ring, Spielberg, Jumat (3/7/2020). ANTARA/FIA/HO via REUTERS/pri.

Jakarta (ANTARA) - Rumor Sebastian Vettel membalap untuk Racing Point tahun depan semakin santer setelah juara dunia empat kali itu kedapatan menumpang mobil Ferrari milik bos tim yang bermarkas di Silverstone, Inggris itu.

Fotografer Formula 1 Mark Sutton melaporkan ia melihat sang pebalap Jerman itu berada di kursi penumpang Ferrari milik Otmar Szafnauer setelah balapan di Silverstone namun tidak mampu mengambil fotonya.

"Benar. Kami menuju ke stasiun pengisian bahan bakar," kata Vettel mengiyakan seperti dikutip Reuters, Kamis, jelang Grand Prix 70th Anniversary.

"Setelah dari sana dia pulang ke rumah dan aku lanjut pergi ke tempat lain. Itu mobil yang bagus. Ferrari Pista dan aku ingat beberapa tahun lalu dia membicarakan mobil itu dan sekarang tentunya dia memiliki satu.

"Kami memakai masker... aku mendapatinya agak canggung sekarang jika orang-orang meributkan segalanya. Aku tak melihat ada berita di sana."



Namun Vettel tidak membantah maupun mengiyakan jika ada kemungkinan baginya membalap untuk tim yang tahun depan berganti nama menjadi Aston Martin itu.

"Aku punya banyak kemungkinan," kata Vettel yang tahun ini bakal meninggalkan Ferrari itu.

"Mungkin tidak terlalu banyak di Formula 1, karena kalian bisa menghitung sendiri dan melihat berapa banyak bangku yang sudah ditempati.

Vettel juga kedapatan memberi pemilik Racing Point Lawrence Stroll salam dengan sikunya namun ia mengatakan itu tak berarti apa-apa.

"Aku juga memberi salam siku kepada (bos Mercedes) Toto (Wollf) dan (bos Red Bull) Christian (Horner) dan orang lain di paddock," kata dia.



Rekan satu timnya di Ferrari, Charles Lecrec, yang duduk di samping Vettel mengingatkan masih ada satu bangku kosong di Mercedes ketika Lewis Hamilton yang kontraknya habis musim ini belum mendapat perpanjangan.

Sementara Racing Point yang didukung power unit Mercedes dipandang sebagai pilihan terbaik bagi Vettel namun kedua pebalapnya saat ini, Lance Stroll dan Sergio Perez, memiliki kontrak jangka panjang.

Lance juga merupakan putra dari Lawrence, miliarder asal Kanada pemilik tim itu, sedangkan Perez membawa kontribusi yang signifikan dari sponsor.

Mobil Racing Point tahun ini, RP20, yang berjuluk "pink Mercedes" juga tak jarang tampil cepat di sesi latihan kendati ada pihak yang protes karena desain mobil itu mirip dengan mobil Mercedes 2019.
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar