Bengkulu larang lomba panjat pinang

id Bengkulu, Kemerdekaan, Panjat Pinang

Bengkulu larang lomba panjat pinang

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri. ANTARA/Carminanda

Bengkulu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Bengkulu melarang warganya menggelar lomba panjat pinang dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 pada 17 Agustus mendatang karena berisiko terjadi penularan COVID-19.

"Lomba seperti panjang pinang, main bola kaki itu kan tidak mungkin dilaksanakan karena tidak bisa diterapkan protokol kesehatan COVID-19," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri di Bengkulu, Kamis.

Hamka menyebut, pada prinsipnya Pemerintah Provinsi Bengkulu membolehkan masyarakat untuk menggelar perlombaan untuk merayakan hari kemerdekaan dengan mematuhi standar protokol kesehatan seperti menjaga jarak antarpeserta lomba, menggunakan masker, disediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan.

"Kalau perlombaan silakan saja tetapi dengan catatan harus mematuhi protokol kesehatan, selagi bisa mematuhi protokol kesehatan dan panitia bisa menjamin ya boleh-boleh saja," paparnya.

Hamka menambahkan, pihaknya akan mengeluarkan surat edaran terkait pembatasan kegiatan pada peringatan hari kemerdekaan nantinya.

 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar