Dinkes catat penambahan satu kasus positif COVID-19 di Lampung

id COVID-19,Wuhan,Lampung

Dinkes catat penambahan satu kasus positif COVID-19 di Lampung

Data terkini COVID-19 di Lampung , Kamis. (6/8/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat penambahan satu kasus konfirmasi positif COVID-19 sehingga secara kumulatif orang yang terinfeksi virus corona di wilayah itu berjumlah 299.

Menurut data yang dikeluarkan oleh Satgas Penanganan COVID-19, Kamis, jumlah kasus konfirmasi COVID-19 sebelumnya sebanyak 298.
 
Kemudian, untuk kasus suspek di provinsi itu hingga kini mencapai 3.021 dimana kasus lama tercatat sebanyak 3.019 dan kasus baru perhari ini ada dua.

Sedangkan, kasus kematiannya hingga kini di Provinsi Lampung berjumlah 13 orang dengan rincian Kota Bandarlampung delapan kasus, Kabupaten Lampung Selatan satu kasus, Kabupaten Lampung Tengah satu kasus, Kabupaten Tanggamus satu kasus, Kabupaten Lampung Barat satu kasus, dan Kabupaten Lampung Utara satu Kasus.

Sementara itu, orang yang telah selesai isolasi di Lampung terkonfirmasi sebanyak 2019 dimana pada hari ini ada penambahan satu pasien yang selesai isolasi.

Berdasarkan data terakhir dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung, dari 15 kabupaten/kota yang ada di provinsi itu saat ini hanya tiga daerah yang berzona hijau.

Daerah-daerah yang memiliki zona hijau tersebut yakni Kabupaten Waykanan, Mesuji, dan Tulangbawang sedangkan 13 lainnya berwarna kuning.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar