Bupati Lampung Tengah serahkan bibit pisang mas kirana

id lampung, lampung tengah

Bupati Lampung Tengah serahkan bibit pisang mas kirana

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menghadiri acara tanam perdana pisang mas kirana dan penyerahan bibit pisang mas kirana kebun induk Kalirejo. (ANTARA/HO)

KWT memiliki peran penting dalam kemajuan masyarakat

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menghadiri acara tanam perdana pisang mas kirana kebun induk Kalirejo.

“Semoga panen perdana ini dapat membuat perekonomian masyarakat dapat terus naik, walaupun saat ini di tengah pandemic COVID-19 masyarakat dan pelaku usaha berjuang untuk bisa menstabilkan keuangan,” kata Loekman Djoyosoemarto, di Lampung Tengah, Rabu (5/8).

Menurutnya, selain melakukan panen perdana pisang mas kirana, juga ikut menyerahkan pisang mas kirana kepada kelompok wanita tani (KWT) yang ada di Kecamatan Kalirejo.  
Baca juga: Petani kopi robusta Lampung bertahan di tengah pandemi
 

Selain itu, KWT ikut berperan aktif untuk membangun Kabupaten Lampung Tengah.

“KWT memiliki peran penting dalam kemajuan masyarakat,” katanya pula.

Orang nomor satu di Kabupaten Lampung Tengah ini, mengharapkan bahwa KWT harus ikut andil dalam mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru. KWT juga harus mampu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat. 

“Penerapan pola hidup sehat dan protokol kesehatan harus dipelopori oleh KWT dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam upaya menghindari penyebaran dan penularan virus COVID 19,” katanya lagi.
Baca juga: Bupati Lampung Tengah Ajak masyarakat jaga pola hidup sehat

 

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar