Manchester City datangkan Nathan Ake dari Bournemouth, transfer 40 juta pound

id Manchester City,Nathan Ake

Manchester City datangkan Nathan Ake dari Bournemouth, transfer 40 juta pound

Pesepak bola AFC Bournemouth Nathan Ake (kanan) berebut bola di udara dengan pemain Crystal Palace Christian Benteke dalam laga lanjutan Liga Inggris di Vitality Stadium, Bournemouth, Sabtu (20/6/2020). Crystal Palace menang 2-0. ANTARA FOTO/Will Oliver/Pool via REUTERS/foc.

Nathan Ake adalah pemain belakang berkualitas.
Jakarta (ANTARA) - Manchester City resmi mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth dengan nilai transfer sebesar 40 juta pound, demikian dilansir laman resmi klub.

Pemain internasional Belanda Ake diikat kontrak berdurasi lima tahun di Stadion Etihad. Pada kesempatan itu, ia mengatakan bahwa bergabung dengan tim asuhan Pep Guardiola merupakan "impian." "Pep adalah manajer yang dikagumi di seluruh dunia, apa yang ia lakukan di permainan ini telah mewakilinya," kata Ake.

"Kesuksesan yang ia miliki sukar dipercaya dan gaya sepak bola yang ia mainkan benar-benar memikat saya," tambahnya.
Baca juga: Rp788 miliar tawaran City untuk Nathan Ake diterima Bournemouth


Pada kesempatan itu direktur sepak bola City Txiki Begiristain turut memuji sang pemain baru.

"Nathan adalah pemain belakang berkualitas. Ia merupakan pemimpin saat masih bermain untuk Bournemouth, dan saya senang dapat mendatangkan dia ke sini," kata Begiristain.

"Ia cepat dan kuat, dan kami merasa ia memiliki atribut teknis dan intelektual yang diperlukan untuk dapat menyesuaikan diri dengan rencana Pep," imbuhnya.

Berbagai sumber mengatakan terdapat sejumlah tambahan (add-on) sebesar total satu juta pound dalam kesepakatan untuk mendatangkan Ake.

Bek tengah itu menjadi pemain kedua yang direkrut City pada musim panas, setelah mereka sebelumnya mendatangkan pemain sayap Valencia Ferran Torres dengan nilai transfer 21 juta pound pada Selasa.

Ake direkrut Bournemouth dari Chelsea pada 2017 dengan nilai transfer 20 juta pound yang memecahkan rekor transfer klub itu. Ia mencatatkan 121 penampilan untuk The Cherries selama tiga musim berkiprah di sana.
Baca juga: Eddie Howe ragu Nathan Ake bisa main lagi musim ini
 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar