Kalahkan LASK Linz di 0ld Trafford, MU ke perempat final Liga Europa

id manchester united,lask linz,liga europa,anthony martial,jesse lingard,philipp weisinger

Kalahkan LASK Linz di 0ld Trafford, MU ke perempat final Liga Europa

Penyerang Manchester United, Anthony Martial (kiri), melakukan selebrasi bersama Juan Mata seusai mencetak gol penentu kemenangan atas LASK Linz dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (5/8/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United mulus melewati hadangan kecil LASK Linz menuju perempat final Liga Europa setelah menang 2-1 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).
Kendati menyimpan sebagian besar lapis utamanya, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu berhasil membalikkan ketertinggalan akibat gol Philipp Wiesinger menjadi kemenangan disokong gol-gol Jesse Lingard serta Anthony Martial.

Hasil itu membuat MU lolos ke perempat final dengan bekal agregat meyakinkan 7-1 dan akan menghadapi FC Copenghagen di putaran berikutnya, demikian catatan laman resmi UEFA.

Dari starting eleven MU, hanya kapten Harry Maguire yang bisa dianggap sebagai lapis utama dan hal itu sebetulnya bisa dimanfaatkan oleh tim tamu, sayang LASK masih gagal mencetak gol hingga babak pertama berakhir.

Baru setelah babak kedua berlangsung 10 menit, Wiesinger membawa LASK memimpin lewat tembakan cantiknya dari luar kotak penalti yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Sergio Romero.

LASK hampir menambah keunggulan, tetapi tendangan spekulasi Wiesinger berikutnya masih melenceng dari sasaran dan MU justru berhasil menyamakan kedudukan lewat situasi serangan balik cepat yang diakhiri Lingard memperdaya kiper Alexander Schlager.

Tumpulnya lini depan MU membuat Solskjaer mengirim Martial masuk pada menit ke-84 menggantikan Daniel James dan baru empat menit merumput penyerang Prancis itu berhasil membawa Setan Merah berbalik memimpin.

Berawal dari umpan kiriman Juan Mata, Martial melepaskan tembakan keras yang tak mampu diantisipasi oleh Schlager dan bola melesak ke dalam gawang.

Gol itu sekaligus membuat Martial jadi top skor MU di semua kompetisi musim ini dengan torehan 23 gol, jumlah yang setara dengan koleksi golnya dalam dua musim sebelumnnya.

Skor 2-1 bertahan hingga aba-aba bubaran dan MU kini dijadwalkan menghadapi Copenhagen kurang dari sepekan berselang.



Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): Sergio Romero; Timothy Fosu-Mensah (Teden Mengi), Eric Bailly, Harry Maguire, Brandon Williams (Tahith Chong); Scott McTominay, Fred (Andreas Pereira); Juan Mata, Jesse Lingard (Paul Pogba), Daniel James (Anthony Martial); Odion Ighalo
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

LASK Linz (3-4-3): Alexander Schlager; Philipp Wiesinger (Thomas Sabitzer), Gernot Trauner, Andres Andrade (Petar Filipovic); Reinhold Ranftl, James Holland, Peter Michorl, Rene Renner; Domiik Frieser, Marko Raguz, Husein Balic (Dominik Reiter)
Pelatih: Valerien Ismael