Strategi manajer rahasia gol pertama Fulham saat promosi ke Liga Premier

id Liga Inggris,Fulham, Scott Parker

Strategi manajer rahasia gol pertama Fulham saat promosi ke Liga Premier

Manajer Fulham Scott Parker (kiri) dan manajer Brentford Thomas Frank saat pertandingan final playoff Championship di Stadion Wembley Stadium, London, pada 4 Agustus 2020. (Action Images via Reuters/MATTHEW CHILDS)

Jakarta (ANTARA) - Pahlawan playoff Fulham yang mencetak dua gol kemenangan dalam final playoff Championship, Joe Bryan, memuji manajer Scott Parker sebagai rahasia di balik gol pertama timnya yang dia cetak saat menang 2-1 atas Brentford dan memastikan promosi ke Liga Premier.

Menurut Bryan, Parker memintanya mengarahkan bola ke tiang dekat karena kiper lawan terlihat goyah pada posisi itu. "Itu hal yang kami latih pekan ini," kata Bryan kepada Sky Sports, Rabu.

Parker mengonfirmasikan perintahnya kepada Bryan yang menciptakan gol kedua pada menit ke-117 yang praktis mengakhiri laga sangat penting bagi kedua tim itu.

"Kami melihat posisi Raya (penjaga gawang Bentford) dari tendangan bebas, dia amat sangat agresif, dia sangat agresif dalam posisi awalnya," jelas Parker.

"Saya bilang kepada dia (Bryan), 'Kamu perlu terus memperhatikan pengambilan posisi dia, dan saya ingin kamu melakukan itu, saya ingin kamu melakukan tembakan itu, dan ternyata berhasil," sambung dia.

Gol kedua bek berusia 26 tahun itu terjadi setelah sprint satu-dua dengan pemain pengganti Aleksandar Mitrovic sebelum menyarangkan bola ke gawang lawan. Kali ini Bryan menyebut kebugaran tubuhnya yang membuat dia bisa mencetak gol.

"Saya sangat bugar, Anda tahu! Selama lockdown yang bisa kami lakukan adalah berlari. Itu yang saya lakukan, berlari, dan itu terbayar sudah hari ini," kata dia.

Parker yang berusia 39 tahun dan mantan kapten Fulham memuji penampilan timnya dan menyanjung pemain-pemainnya serta staf belakang layar yang berada di balik bangkitnya mereka untuk masuk lagi Liga Premier setelah musim lalu terjengkang.

"Saya bangga sekali kepada tim saya," tutup dia.