Antisipasi penyebaran COVID-19 polisi Bangka Barat pantau sejumlah objek wisata

id sabhara bangka barat,polres bangka barat ,objek wisata bangka barat,wisata bangka barat

Antisipasi penyebaran COVID-19 polisi Bangka Barat pantau sejumlah objek wisata

Personel Satuan Sabhara Polres Bangka Barat patroli di Pantai Baturakit. (ANTARA/ Donatus D.P)

Mentok, Babel (ANTARA) - Antisipasi penyebaran COVID-19, polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan penerapan aturan kesehatan di sejumlah objek wisata di daerah itu.

"Pemantauan sekaligus sosialisasi terus kami lakukan agar warga, khususnya para wisatawan semakin sadar pentingnya tetap menjalankan aturan kesehatan secara disiplin," kata Kepala Satuan Sabhara Polres Bangka Barat, AKP Agus Mulyadi di Mentok, Minggu.

Ia menjelaskan, para personel Satuan Sabhara ditugaskan untuk melakukan pengawasan di beberapa objek wisata, seperti kawasan Pantai Baturakit, Pesanggrahan Menumbing, Tanjungkalian dan sejumlah tempat yang biasa untuk berkumpul warga lainnya.

"Kegiatan ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19, dalam kegiatan ini personel tidak hanya mengawasi, namun juga melakukan pendekatan dan imbauan agar warga tetap menjaga pola hidup sehat dan aturan kesehatan yang berlaku," katanya.

Selain hadir di tengah para wisatawan, para personel juga melakukan kegiatan patroli keliling untuk memberikan rasa aman dan nyaman wisatawan di daerah itu.

Masyarakat diingatkan untuk tetap menyadari kondisi yang ada saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19 dan belum bisa diprediksi waktu berakhir.

"Jika masyarakat mengabaikan disiplin diri dengan cara menjaga jarak, tidak bersentuhan dengan orang lain, tidak berkumpul, tetap rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan sarung tangan saat keluar rumah dan lebih baik tinggal di rumah saja jika tidak ada hal penting," katanya.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar