Meksiko catat 9.000 kasus harian COVID-19 untuk pertama kali

id Meksiko, pandemi, virus corona,rekor terbaru

Meksiko catat  9.000 kasus harian COVID-19 untuk pertama kali

Warga memakai masker dan pelindung menghadiri misa pada hari pertama pembukaan kembali kuil tokoh pemujaan La Santa Muerte (Saint of Death) setelah pemerintah melonggarkan aturan di tengah penyebaran penyakit virus korona (COVID-19) di Tultitlan, di pinggiran kota Mexico City, Meksiko, Minggu (26/7/2020). REUTERS/Luis Cortes/WSJ/cfo (REUTERS/LUIS CORTES)

Mexico City (ANTARA) - Meksiko mencatat angka tertinggi kasus baru penularan virus corona yang terkonfirmasi pada Sabtu, dengan lebih dari 9.000 kasus harian untuk pertama kalinya dan melewati rekor sebelumnya untuk periode hari kedua, sebagaimana diperlihatkan data resmi.

Kementerian kesehatan Meksiko melaporkan 9.556 kasus baru virus corona, melonjak melewati rekor 8.458 yang terjadi pada Jumat. Kementerian itu juga mencatat 784 korban meninggal tambahan, menjadikan total kasus sebanyak 434.193 dan korban meninggal 47.472.

Rekor baru dalam kasus penularan terjadi sehari setelah Meksiko mengambil alih Inggris sebagai negara dengan jumlah kematian tertinggi ketiga akibat pandemi virus corona.

Meksiko berjuang menahan wabah, dan sejak akhir Mei berusaha memulai kembali usaha perekonomian, yang dalam periode bulan April-Juni mengalami penyusutan lebih dari 17 persen per tiga bulan.

Pemerintah mengatakan angka riil dari orang yang terinfeksi mungkin jauh lebih tinggi dari kasus yang dilaporkan.

Reuters
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar