Polresta Bandarlampung minta pengendara patuhi protokol kesehatan di jalur wisata

id satlantas polresta bandarlampung, objek wisata, covid-19, protokol kesehatan

Polresta Bandarlampung minta pengendara patuhi protokol kesehatan di jalur wisata

Petugas tengah memasang masker kepada pengguna jalan menuju objek wisata (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -



Kepolisian Resort Kota Bandaralampung menggelar sosialisasi protokol kesehatan dan pengaturan lalu lintas di sejumlah titik kepadatan dan keramaian dalam mengantisipasi puncak arus pemudik yang hendak melakukan perjalanan ke sejumlah objek wisata. 

"Sebanyak 72 personel satlantas di terjunkan dalam kelancaran lalu lintas termasuk mewaspadai penyebaran COVID- 19," dengan meminta pengendara mematuhi protokol kesehatan," kata  Kasatlantas Polresta Bandarlampung, AKP Rafli Yusuf Nugraha," di Bandarlampung,  Minggu. 

Ia menyebutkan personel diterjunkan untuk mengingatkan masyarakat terkait pandemi COVID-19, disamping melancarkan sejumlah arus kendaraan di sejumlah titik yang akan menuju atau kembali dari sejumlah pusat keramaian seperti yang berada di Simpang Sukamaju Jalan RE Martadinata Teluk betung Timur Bandarlampung.

"Personel kami kerahkan dari Polresta Bandarlampung dan polsek-polsek yang berada di sepanjang jalur yang dilintasi, dan memberhentikan kendaraan pengemudi yang tidak menggunakan masker agar menggunakan masker," katanya. 

Ia mengatakan personel tersebar di sejumlah titik-titik rawan kemacetan di sepanjang jalur tersebut diantaranya Lingkar Sukamaju Teluk Betung Timur , Mal Bumi Kedaton jalur pembangunan jembatan layang, pusat perbelanjaan jalan Kartini, Lembah Hijau, Puncak Mas dan Bukit Sakura Kemiling Bandar lampung serta pusat kota Tugu Adipura.

 Untuk mengatur arus lalu lintas mengantisipasi kemacetan. 

Menurutnya pantauan arus lalu lintas di  arah Bandarlampung menuju sejumlah objek wisata pantai di Kabupaten Pesawaran sudah terjadi peningkatan kendaraan yang rata rata bernopol luar Provinsi Lampung, seperti Palembang, Bandung, Jakarta dan Serang Banten, sejak pukul 07.00 WIB. 

"Jalur tersebut sudah mulai ramai sejak pagi, dan hari ini diprediksi puncak liburan Idul Adha dan arus balik," katanya. 

Namun, lanjut dia,  penekanan personel ini juga meliputi pencegahan penyebaran COVID-19.

Satlantas Polresta Bandarlampung juga sempat membagikan masker, handsaniteser serta menerjunkan badut virus Corona.

"Untuk menggugah masyarakat tentang bahayanya penyebaran COVID-19. Kami mempersiapkan langkah-langkah pemutusan mata rantai COVID-19," tambah Rafly.