Kasus Konfirmasi positif COVID-19 di Lampung nihil, suspek tambah tujuh

id COVID-19,Wuhan

Kasus Konfirmasi positif COVID-19 di Lampung nihil, suspek tambah tujuh

Data terkini COVID-19 yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Jumat. (31/7/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat pada hari ini tidak kasus konfirmasi positif COVID-19 sehingga jumlah pasien positif secara kumulatif masih 255 orang.

Menurut data Dinas Kesehatan Lampung, Jumat, kasus konfirmasi positif COVID-19 berjumlah 255 dengan kasus baru nihil, kasus lama 255 dan kasus meninggal tetap 12 orang.

Sedangkan kasus suspek COVID-19 di Lampung terjadi penambahan tujuh orang sehingga total jumlah keseluruhannya menjadi 3.427 dimana sebelumnya 3.420.

Tujuh orang dengan kasus suspek tersebut merupakan warga dari sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Lampung yakni 1 orang Kabupaten Lampung Selatan dan Pringsewu, kemudian, 2 orang dari Kabupaten Lampung Tengah serta 3 orang dari Kabupaten Lampung Timur.

Orang-orang dengan kasus suspek, menurut Keputusan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI 01.07-MENKES-413-2020 yakni mereka yang memiliki kreteria orang dengan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat perjalanan atau tinggal di negara/wilayah Indonesia yang melaporkan transmisi lokal.

Kemudian, orang dengan salah satu gejala atau tanda ISPA DNA  pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat kontak dengan kasus konfirmasi COVID-19. Selanjutnya, orang dengan ISPA berat atau pneumonia berat yang membutuhkan perawatan di rumah sakit dan tidak ada penyebab lain berdasarkan gambaran klinis yang meyakinkan.

Dinas Kesehatan pun mencatat satu penambahan pasien yang selesai isolasi sehingga jumlahnya menjadi 210 dimana sebelumnya berjumlah 209.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar