Kendati kalah 1-2 lawan Cardiff, Fulham ke final playoff promosi kendati kalah 1-2 lawan Cardiff

id fulham,cardiff,liga inggris,playoff promosi,divisi championship

Kendati kalah 1-2 lawan Cardiff, Fulham ke final playoff promosi kendati kalah 1-2 lawan Cardiff

Kapten Fulham Tom Cairney (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya selepas lolos ke final fase playoff promosi Divisi Championship berbekal skor agregat 3-2 kendati kalah melawan Cardiff City dalam leg kedua di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Kamis (30/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Matthew Childs)

Jakarta (ANTARA) - Fulham melangkah ke partai final playoff promosi Divisi Championship kendati menelan kekalahan 1-2 dari tamunya Cardiff City dalam pertandingan leg kedua di Stadion Craven Cottage, London, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Curtis Nelson membawa Cardiff memimpin hanya delapan menit setelah sepak mula, menyundul bola sepak pojok Joe Ralls, demikian catatan laman resmi EFL.

Namun keunggulan itu hanya bertahan sejenak sebab semenit kemudian Fulham menyamakan kedudukan melalui sepakan Neeskens Kebano menyelesaikan umpan silang Bobby De Cordova-Reis.

Cardiff kembali unggul dua menit setelah sepak lanjut babak kedua kala Lee Tomlin menyambar bola muntah hasil sundulan Nathaniel Mendez-Lang yang tak dihentikan sempurna oleh kiper Marek Rodak.

Akan tetapi, skor 2-1 bertahan hingga bubaran pertandingan, membuat Fulham berhak lolos ke final playoff dengan skor agregat 3-2, setelah di leg pertama menang 2-0 dua hari sebelumnya.

Dengan demikian, Fulham akan berhadapan dengan Brentford yang pada Rabu berhasil menyingkirkan Swansea City lewat kemenangan 3-1 atau agregat 3-2.

Final playoff dijadwalkan berlangsung pada Selasa (4/8) waktu setempat (Rabu WIB) di Stadion Wembley.

Jika menang, Fulham akan kembali promosi ke Liga Premier Inggris setelah musim lalu terdegradasi.

Sedangkan Brentford berpeluang untuk mencetak sejarah kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris setelah 73 tahun sekaligus kali pertama tampil di Liga Premier.