Dua tenaga medis di Kupang sembuh dari COVID-19

id ntt,kupang

Dua tenaga medis di Kupang sembuh dari COVID-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Ernest Ludji. ANTARA/HO-Dinkes Kupang

Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur menyebutkan dua petugas medis yang terinfeksi virus corona baru atau COVID-19 sudah dinyatakan sembuh.

"Dua petugas medis itu sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di rumah sakit," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Ernest Ludji kepada ANTARA di Kupang, Selasa.

Dua tenaga medis yaitu satu orang perawat dan satu bidan yang bertugas di Puskesmas Pasir Panjang terkonfirmasi positif COVID-19 menyebabkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dihentikan sementara guna mencegah penularan COVID-19.

Ia mengatakan, kedua petugas medis itu dinyatakan sembuh sesuai hasil pemeriksaan tes usap yang negatif COVID-19.

"Dengan sembuhnya kedua pasien positif COVID-19 di Kota Kupang itu maka ibu kota provinsi berbasis kepulauan ini masuk dalam zona hijau COVID-19," katanya.

Kendati demikian menurut Ernest Ludji, warga Kota Kupang harus tetap waspada terhadap potensi penyebaran COVID-19 melalui transmisi lokal mengingat pelaku perjalanan dari daerah terpapar COVID-19 ke Kota Kupang hingga Senin (27/7/2020) mencapai 10.230 orang.