BKPMRI Desa Braja Asri galang dana bagi korban banjir Masamba Sulsel

id Bolotu galang dana di jalan pasar way jepara, Lampung Timur

BKPMRI Desa Braja Asri galang dana bagi korban banjir Masamba Sulsel

Personel BKPMRI) menggalang dana di Jalan Pasar Way Jepara, Lampung Timur, Minggu (26/7/2020), untuk membantu korban bencana alam Masamba,  Sulawesi Selatan. (ANTARA/HO)

Apalagi di era sekarang para kawula remaja asyik dengan dunianya sendiri
Way Jepara, Lampung Timur (ANTARA) - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPMRI) Desa Braja Asri menggalang dana di Jalan Pasar Way Jepara, Lampung Timur, Minggu, bagi korban bencana alam di Masamba, Sulawesi Selatan. 

"Kegiatan ini merupakan pengganti dari kegiatan utama, yaitu takbir keliling agenda besar setiap hari kurban Idhul Adha karena adanya musibah pandemi COVID-19, dialihkan ke kegiatan kemanusiaan," kata M Giyo Gustiyadi selaku kordinator lapangan melalui keterangan tertulis diterima Minggu.

Giyo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari para pemuda BKPRMI.

Dia menjelaskan, kegiatan  digagas bersama untuk bersatu dalam kemanusiaan, sekaligus mengader para kawula muda agar tahu pentingnya berorganisasi yang memiliki segala kegiatan yang positif.

 "Apalagi di era sekarang para kawula remaja asyik dengan dunianya sendiri," kata dia..
Baca juga: BNPB: 20 Orang Meninggal Akibat Banjir di Sulsel


Karena itu, kami selaku generasi muda BKPRMI melatih motorik mereka untuk peduli terhadap sesama, katanya pula. 

Dia menyatakan, kegiatan penggalangan dana itu menerapkan protokol kesehatan dan mendapat persetujuan dari Kepala Desa Braja Asri, Polsek Way Jepara, dan Koramil 429-029 Way Jepara.
Baca juga: Korban tewas akibat banjir di Luwu Sulsel capai 16 orang