Wali Kota Bandarlampung tutup Karya Bakti Kodim 0410/KBL tahun 2020

id COVID-19,Wuhan

Wali Kota Bandarlampung tutup Karya Bakti Kodim 0410/KBL tahun 2020

Wali Kota Bandarlampung Herman HN dan Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes saat dimintai keterangan, Jumat. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN menutup secara resmi Karya Bhakti TNI tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Kodim 0410/KBL di Kelurahan Waylaga, Kecamatan Sukabumi.

"Saya minta apa yang sudah dibagun oleh TNI harus dijaga dengan baik jangan sampai rusak karena ini milik bersama," kata Herman HN, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan bahwa meskipun pihaknya tidak bisa meninjau pelaksanaan Karya Bhakti tersebut selama satu bulan penuh secara langsung bukan berarti mengurangi kebersamaan.

"Saya ingin berterimakasih, kepada Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes beserta jajaran yang telah membantu pada Karya Bhakti ini," kata dia.

Selain itu, Herman pun mengatakan bahwa akan tetap melakukan pengaspalan di setiap jalan lingkungan pada Tahun 2021 mendatang sebab untuk 2020 ini belum bisa dilakukan karena adanya pandemi COVID-19.

Sementara itu, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes mengucapkan rasa syukur meskipin di dltengah pandemi COVID-19 masih bisa melaksanakan Karya Bakti guna menciptakan manunggal dengan masyrakat.

"Tentunya hal ini juga bisa terlaksana berkat dorongan dan dukungan dari pemerintah Kota Bandarlampung," ujarnya.

Dia menerangakan, pada Karya Bhakti tahun ini ada dua sasaran yakni fisik dan non fisik. Dimana sasaran fisik yang dilakukan berupa pengaspalan jalan kurang lebih 983 meter, bedah rumah enam unit, pembuatan sumur bor, rehabilitasi mushola dan pembangunan sarana mandi, cuci dan kakus (MCK).

Sedangkan, untuk kegiatan non fisik yang dilakukan berupa Bhakti sosial, penyulahan protokol kesehatan agar masyarakat dapat mematuhinya dan lebih waspada karena COVID-19 masih ada, serta bergotong royong pembuatan sarana umum seperti pos siskamling guna keamanan lingkungan di sini," jelasnya.