Wakil Bupati Pringsewu pimpin apel pegawai medis di puskeswan

id lampung, pringsewu,ternak pringsewu

Wakil Bupati Pringsewu pimpin apel pegawai medis di puskeswan

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi memimpin apel pagi di lingkungan Puskeswan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu diikuti oleh Plt Kadis Pertanian Johndrawadi, Kabag Humas & Protokol Moudy Ari Nazolla, serta Perwakilan puskeswan se-Kabupaten Pringsewu. Apel pagi ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesiapsiagaan para pegawai medis di puskeswan dalam menjalankan tugas dan pekerjaannya. (ANTARA/HO)

Perlu diadakan pelatihan untuk petugas maupun masyarakat terkait tata cara perawatan hewan

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi memimpin apel pagi di lingkungan Puskeswan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu diikuti oleh Pelaksana Tugas Kadis Pertanian Johndrawadi, Kabag Humas dan Protokol Moudy Ari Nazolla serta perwakilan puskeswan se-Kabupaten Pringsewu.

Apel pagi ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesiapsiagaan para pegawai medis di puskeswan dalam menjalankan tugas dan pekerjaannya.

Setelah pelaksanaan apel pagi, dilanjutkan dengan dialog antara Wakil Bupati Pringsewu dengan perwakilan UPTD Kesehatan Hewan Kabupaten Pringsewu, di antaranya perwakilan dari Kecamatan Pagelaran, Sukoharjo, Gadingrejo, dan Kecamatan Adiluwih.

Dialog tersebut membahas rencana diberlakukannya sistem rawat inap hewan.

Terkait hal itu, akan diberikan pelatihan bagi seluruh staf agar bisa membantu kinerja di puskeswan.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menampung aspirasi dari para pegawai medis di puskeswan yang menyampaikan bahwa di tempat bekerja saat ini memiliki kendala kurang tenaga paramedis yang berkompeten di bidang ternak.

“Untuk itu meminta agar disiapkan paramedis dan SDM yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah kerja mereka,” katanya pula.

Menurutnya, saat ini hanya terdapat 4 sampai 5 orang paramedis.

Selain itu, para pegawai medis di puskeswan juga menyampaikan tentang perlu adanya perbaikan kantor puskeswan yang ada di setiap wilayah.

Ia berharap agar dapat mensyukuri apa yang sudah ada dan mengajak kepada semua pihak untuk ke depannya sama-sama melakukan perbaikan secara bertahap.
Baca juga: Sekda: Sumber Daya Alam Topang Ketahanan Nasional
 

Sementara ini, menurutnya, pemerintah daerah tidak melakukan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), tetapi lebih kepada peningkatan pendapatan bagi petugas agar kinerjanya lebih maksimal.

“Untuk meningkatkan kompetensi, dianggap perlu diadakan pelatihan untuk petugas maupun masyarakat terkait tata cara perawatan hewan baik hewan ternak maupun hewan peliharaan,” katanya pula.

Dalam kegiatan ini juga disebutkan beberapa hewan ternak unggulan yang masih di bawah naungan puskeswan Kabupaten Pringsewu yakni Pardasuka: kambing dan kelinci; Pagelaran Utara: kambing; Sukoharjo: sapi bali, kambing dan unggas; Adiluwih: sapi, kambing, dan unggas; Banyumas: sapi; Pagelaran: sapi, kambing, unggas, dan kelinci; Pringsewu; kambing (niaga) dan babi; Gadingrejo; unggas, sapi, kerbau dan kelinci; Ambarawa: sapi, itik, dan kelinci.

Fauzi menjelaskan, sebagai sarana informasi dan komunikasi dengan masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari puskeswan, telah tersedia Call Center dengan nomor 081278260689 yang dapat dihubungi oleh semua masyarakat Kabupaten Pringsewu yang membutuhkannya.
Baca juga: Lampung Upayakan Jadi Lumbung Ternak
Baca juga: Pringsewu Sukseskan Rembuk Ternak Lampung

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar