KM Bahari Indonesia terbakar di perairan laut Pulau Belitung

id KM Bahari Indonesia terbakar di peraiaran Belitung

KM Bahari Indonesia terbakar di perairan laut Pulau Belitung

KM Bahari Indonesia terbakar di perairan laut Belitung (babel.antaranews.com/kasmono)

Belitung,Babel (ANTARA) - KM Bahari Indonesia milik perusahaan PT Fajar Bahari Nusantara terbakar di perairan laut Pulau Belitung diduga api berasal salah satu kendaraan yang berada di main deck kapal.

Kepala Basarnas Kelas B Pangkalpinang, Fazzli melalui siaran pers, Rabu, mengatakan KM Bahari Indonesia mengalami kebakaran di peraiaran laut Belitung atau pada posisi 04 10 30 S - 107 09 47 E, sekitar pukul 15:30 WIB.

"Kapal dengan muatan sejumlah kendaraan bermotor dan alat berat tersebut berlayar dari Tanjung Priok Jakarta ke Pontianak, Kalimantan Barat, melalui perairan laut Belitung," jelasnya.



Dalam melakukan penyelamatan, Basarnas Kelas A Jakarta menerjukan satu unit helikompter HR-3606, termasuk pihaknya juga sudah menerjunkan kapal dan sejumlah personel Basarnas.
 

"Informasi dari tempat kejadian, terdata 26 orang anak buah kapal itu dinyatakan selamat dalam insiden tersebut. Mereka diselamatkan oleh kapal Samudra Jaya Abadi," jelasnya.

Dia mengatakan semua ABK yang selamat dievakuasi ke pelabuhan Ketapang Kalimat dengan pertimbangan jangkauan dan tujuan semula.