Dandim 0429 Lamtim tinjau Desa Sukorahayu sasaran Program TMMD

id Bhakti tni tmmd kodim 0429 lamtim, Lampung Timur, Kodim 0429 lamtim,tmmd lampung

Dandim 0429 Lamtim tinjau Desa Sukorahayu sasaran Program TMMD

Dandim 0429 Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis tinjau Desa Sukorahayu, Selasa (21/7) kemarin.

Program TMMD akan berjalan pada April 2021
Sukorahayu, Lampung Timur (ANTARA) - Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lampung Timur Letkol Kav Muhammad Darwis, didampingi Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Lettu Kav Aprijal meninjau lokasi yang bakal menjadi sasaran Operasi Bhakti TNI Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) 110 Tahung 2021.

Keterangan dari Humas Kodim 0429 Lampung Timur diterima di Lampung Timur, Rabu, menyebutkan sebanyak tiga desa di Lampung Timur telah ditinjau, yakni Desa Negeri Jumanten Kecamatan Marga Tiga, Desa Bandar Agung Kecamatan Bandar Sribhawono, dan Desa Sukorahayu Kecamatan Labuhan Maringgai.

Dandim meninjau Desa Sukorahayu pada Selasa (21/7) kemarin. 

"Program TMMD akan berjalan pada April 2021, sehingga dari saat ini melakukan cek lokasi di sejumlah desa yang dianggap layak untuk mendapatkan Program TMMD, dari tiga desa yang sudah di pantau yakni Desa Sukorahyu, Negeri Jemanten, dan Desa Bandar Agung, Desa Sukorahayu menurut kami lebih layak," ujar Letkol Kav Muhamad Darwis. 
Baca juga: Wakil Bupati Pringsewu buka TMMD ke 108 tahun 2020


Muhammad Darwis mengatakan pula, jika nantinya Program TMMD terlaksana di Desa Sukorahayu, semoga bermanfaat bagi masyarakat setempat. 

Kepala Desa Sukorahayu Khasbullah menjelaskan Desa Sukorahayu merupakan desa terisolir dan telah ditetapkan pemerintah dengan ID 1807022008.

Jumlah warga miskin di desa ini sebanyak 180 kepala keluarga (KK).

Menurut dia, terkait dengan jalan 3 ribu meter yang ditinjau oleh Dandim Lampung Timur merupakan jalan alternatif bagi petani, dan saat ini kondisinya benar-benar memprihatinkan dengan badan jalan masih berupa tanah, sehingga saat musim hujan sangat sulit dilintasi kendaraan bermotor.

"Apalagi jika petani membawa hasil panen sangat dirasakan mengalami kesulitan," kata Khasbullah.

Sejumlah lokasi dengan sarana/prasarana yang bakal dibangun melalui Program TMMD itu, di Desa Sukorahyu yaitu pembangunan jalan onderlaag, penghubung Desa Sukorahayu menuju Desa Karang Anyar sepanjang 1.600 meter.

Lalu, jalan onderlaag di Dusun 3 sepanjang 900 meter, jalan onderlaag di Dusun 2 sepanjang 1.500 meter, pembuatan badan jalan 750 meter di Dusun 3, jembatan untuk akses pertanian ukuran 5 x 3 meter di Dusun 3, dan renovasi Masjid Al Hijrah.

Selanjutnya, bedah rumah 3 orang warga, renovasi TPA Nurul Salamah, dan pembuatan poskamling.
Baca juga: Wali Kota Bandarlampung minta warga jaga hasil karya bakti TNI
Baca juga: Danlanal tutup TMMD 2018 di Lampung