Curtis Jones warisi nomor Gerrard dan McManaman pada musim depan

id curtis jones,liverpool,liga inggris

Curtis Jones warisi nomor Gerrard dan McManaman pada musim depan

Talenta muda Liverpool Curtis Jones (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol debutnya di Liga Premier Inggris dalam laga melawan Aston Villa yang digelar tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (5/7/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool pada Senin mengumumkan talenta muda mereka, Curtis Jones, bakal menggunakan nomor punggung 17 untuk musim depan, mewarisinya dari nama-nama ikonik seperti Steven Gerrard dan Steve McManaman pada masa lalu.

Jones sebelumnya mengenakan nomor punggung 48 dan baru-baru ini menyepakati perpanjangan kontrak yang disebut oleh Juergen Klopp sebagai hadiah perkembangan pesat yang diperlihatkan pemain berposisi gelandang itu.

Sehari setelah menandatangani kontrak barunya, Jones melakukan "perayaan" dengan mencetak gol debutnya di Liga Premier Inggris ketika Liverpool mengalahkan Aston Villa di Anfield pada 5 Juli.

Jones merupakan pemain lokal binaan Liverpool dan bergabung sejak di kelompok usia U-9 dan musim ini naik daun lewat penampilannya di Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Bahkan Jones mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang pernah mengenakan ban kapten tim utama Liverpool ketika memimpin The Reds melewati Shrewsbury Town di putaran keempat Piala FA dalam usia 19 tahun dan lima hari.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Curtis Jones will take the No.17 jersey for the 2020/21 season ???????? #LFC #LiverpoolFC #Liverpool

A post shared by Liverpool Football Club (@liverpoolfc) on


Pengusung nomor punggung 17 Liverpool di masa lalu kerap berujung menjadi tulang punggung tim, seperti Gerrard yang sempat memakainya sebelum hijrah ke nomor punggung 8 dan menjadi kapten.

Sedangkan McManaman juga mengenakan nomor punggung 17 sebelum berganti memakai nomor 7.

Nomor punggung 17 Liverpool terakhir kali dipakai oleh bek tengah Ragnar Klavan yang meninggalkan klub untuk pindah ke Cagliari pada 2018.