Tiga pasien COVID-19 meninggal di Papua, termasuk tenaga kesehatan

id Nakes govid meninggal,Sebaran COVID-19 di Papua

Tiga pasien COVID-19 meninggal di Papua, termasuk tenaga kesehatan

Juru bicara Tim gugus tugas COVID-19 Papua dr Silwanus Sumule.(ANTARA Papua/Evarukdijati)

Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Papua menyatakan jumlah pasien yang meninggal akibat virus corona bertambah tiga orang, salah satunya tenaga kesehatan sehingga seluruhnya berjumlah 30 orang.
 
Tiga pasien yang meninggal dua orang berasal dari Kota Jayapura dan satu di Kabupaten Jayapura dan seluruhnya perempuan dengan penyakit penyerta atau komorbit, kata Jubir Satgas Penanganan COVID-19 dr. Silwanus Sumule di Jayapura, Senin.

Ia lebih lanjut mengatakan tenaga kesehatan yang meninggal akibat COVID-19 yaitu Ny. F (44 th) berasal dari Kabupaten Jayapura.
 
"Memang benar sudah ada sudah petugas kesehatan yang meninggal akibat COVID-19 di Papua. Jangan anggap remeh, apalagi angka positif COVID-19 di Papua terus meningkat karena akan berdampak kepada petugas kesehatan," ujarnya.
 
Secara kumulatif warga positif COVID-19 di Papua sebanyak 2.574 kasus, 1.304 orang diantaranya dirawat dan 1.240 orang sembuh. Jumlah kasus kontak erat sebanyak 3.014 orang serta 22.144 sampel diperiksa, ujarnya.