Faisol Djausal siap pimpin IPSI Lampung lagi

id ipsi lampung, faisol djausal, pon, koni lampung

Faisol Djausal siap pimpin IPSI Lampung lagi

Calon Ketua Umum IPSI Lampung Faisol Djausal (kiri) (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Tokoh pencak silat Lampung Faisol Djausal, siap maju dalam pemilihan Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Lampung, pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musprov) yang akan berlangsung pada, 25 Juli 2020 di Bandarlampung.

"Didukung 16 pemilik suara dari 26 suara yang sah, yaitu IPSI kabupaten/kota dan perguruan," kata Ketua Panitia Musprov IPSI Lampung Yudinal, di PKOR Way Halim Bandarlampung, Senin.

Faisol siap maju dan memipin kembali organisasi olahraga yang sempat dia tinggalkan satu priode tersebut. Ke-16 pemilik suara yang siap memberikan dukungannya kepada Faisol diantaranya adalah 10 IPSI kabupaten/kota dan 6 oerguruan. 
 

Menurut Yudinal dukungan untuk calon Ketua Umum IPSI 2020-2024 mendatang Faisol Djausal, sudah mereka terima dan kemungkinan masih terus bertambah lantaran masih banyak temen-temen perguruan atau IPSI kabupaten/kota, yang menyatakan siap memberikan dukungannya kepada Faisol Djausal pada saat Musprov 25 Juli mendatang. 

"Kami sebagai penitia penyelenggaran Musprov, tidak melarang teman-teman dari kalangan pencak silat untuk mencalonkan diri. Yang jelas calon Ketua harus didukung oleh Kabupaten/Kota atau Perguruan pada Musprov nanti," katanya.

Dia juga menjelaskan, sampai saat ini baru Faisol Djausal yang mendapatkan dukungan dan menyatakan siap menyalonkan diri, menjadi calon ketua. 

"Sampai saat ini panitia baru menerima satu nama calon yaitu Faisol Djausal, yang sudah menyatakan siap dan mendapatkan dukungan dari pemilik suara menjadi calon ketua pada Musprov nanti,” tambahnya.

Yudinal berharap, pada pelaksanaan Musprov nanti dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan ketua yang didukung oleh IPSI kabupaten/kota dan perguruan. Sehingga kepengurusan IPSI Provinsi Lampung bisa berjalan dengan baik, serta tidak ada perpecahan yang dapat meruginakan olahraga pencak silat Lampung di masa mendatang.   

"Pada intinya kami insa olahraga pencak silat Lampung, sangat berharap olahraga ini bisa kembali bersinar seperti priode sebelumnya. Bisa tampil di PON bahkan di even-even nasional dan internasional. Semoga pada Musprov nanti dapat terpilih ketua yang benar-benar mengerti pencak silat Lampung," pungkasnya.