Hasenhuettl akui beruntung Southampton atasi Bournemouth

id southampton,ralph hasenhuettl,liga inggris,bournemouth

Hasenhuettl akui beruntung Southampton atasi Bournemouth

Manajer Southampton Ralph Hasenhuettl saat mendampingi timnya menghadapi Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Minggu (19/7/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Ian Walton)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Southampton Ralph Hasenhuettl mengakui timnya sampai butuh bantuan sedikit keberuntungan ketika mengatasi Bournemouth 2-0 dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Vitality, Minggu.

Terlebih lawan mereka, Bournemouth, merupakan tim yang tengah berkutat menghindari degradasi.

"Sungguh lawan yang berat, bertaruh mengerahkan seluruh kemampuannya. Kami membuang banyak kesempatan di babak kedua, termasuk penalti yang membuat mereka masih punya semangat bangkit," kata Hasenhuettl dalam laman Southampton.

"Kami tidak bisa membunuh laga lebih awal, tetapi di akhir laga terbantu sedikit keberuntungan dan VAR."

Baca juga: Chelsea sisihkan MU menuju final Piala FA

Danny Ings membawa Southampton unggul pada babak pertama tetapi kemudian membuang kesempatan dari tendangan 12 pas pada menit ke-59.

Bournemouth sempat mencetak gol melalui Sam Surridge pada injury time tetapi VAR menganulirnya sebelum Che Adams memastikan kemenangan 2-0 Southampton.

Kemenangan itu membuat Southampton naik ke urutan ke-11 klasemen dengan koleksi 49 poin, menggusur Everton (46) yang baru main kemudian.

Hasil tersebut juga membuat Southampton mempunyai rekor jumlah poin tandang baru di Liga Premier dengan 31 poin.

Pada laga pamungkas Minggu 26 Juli Southampton akan menjamu Sheffield United di St. Mary's.

Baca juga: Ringkasan Piala FA, final milik London