Gubernur tebar ribuan bibit ikan di Sungai Tiuh Waykanan

id gubernur lampung arinal, tebar ikan, sungai tiuh, waykanan

Gubernur tebar ribuan bibit ikan di Sungai Tiuh Waykanan

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tebar ribuan ikan di Sungai Tiuh Negara Batin (ANTARA/HO)

Ikan ini disebar agar nanti bisa dinikmati. Jangan disetrum, diputas, dan lainnya. Saya yakin dan percaya, bahwa kalian bisa menjaganya, ujar Arinal
Waykanan (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menebar ribuan bibit ikan di Sungai Tiuh Negara Batin, Kabupaten Waykanan,  untuk membudidayakan ikan air tawar di daerah itu. 

"Ikan ini disebar agar nanti bisa dinikmati. Jangan disetrum, diputas, dan lainnya. Saya yakin dan percaya, bahwa kalian bisa menjaganya," ujar Arinal,  di Waykanan,  Jumat. 

Adapun jenis ikan yang disebar yaitu ikan jelabat, baung, nila, dan patin.

Baca juga: Gubernur luncurkan Kartu Pendidik Berjaya

Gubernur menginginkan masyarakat mengembangkan ikan air tawar di sungai, salah satunya ikan jelabat.

Arinal Djunaidi saat kunjungan kerja ke Kabupaten Waykanan juga memberikan bantuan berupa 100 paket sembako, 100 masker kain, dan 10 paket beternak ikan dalam ember, serta 200 "face shield" bagi anak-anak PAUD.

Kemudian, menyerahkan bibit ikan berupa 100 ribu ikan baung, 200 ribu ikan nila, 100 ribu ikan jelabat, dan 100 ribu ikan patin.

Baca juga: Arinal serahkan bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19

Bantuan di bidang pertanian berupa 2.000 batang bibit jeruk, 400 batang durian, 400 batang alpukat, dan 450 batang kelengkeng.

Selain itu diserahkan juga bantuan bidang peternakan berupa 20 ekor sapi lokal, lima ekor sapi bali jantan, 10 ekor kambing, 375 ekor itik. Di bidang perkebunan berupa rehabilitasi lada 100 ha, dan rawat beton 540 ha senilai Rp1,59 miliar.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar