Arinal serahkan bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19

id gubernur lampung arinal, covid-19, serahkan bantuan, waykanan

Arinal serahkan bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Waykanan, Lampung yang terdampak COVID-19.

"Bantuan ini diharapkan mengurangi beban masyarakat yang terdampak COVID-19," kata Arinal,  di Waykanan,  Jumat. 

Bantuan itu berupa 100 paket sembako, 100 masker kain, dan 10 paket beternak ikan dalam ember, serta 200 "face shield" bagi anak-anak PAUD.

Kemudian, menyerahkan bibit ikan berupa 100 ribu ikan baung, 200 ribu ikan nila, 100 ribu ikan jelabat, dan 100 ribu ikan patin. 

Bantuan dibidang pertanian berupa 2.000 batang bibit jeruk, 400 batang durian, 400 batang alpukat, dan 450 batang kelengkeng.

Selain itu diserahkan juga bantuan bidang peternakan berupa 20 ekor sapi lokal, 5 ekor sapi bali jantan, 10 ekor kambing, 375 ekor itik. Dibidang perkebunan berupa rehabilitasi lada 100 Ha, dan rawat beton 540 Ha senilai Rp 1,59 milyar.

Gubernur Arinal juga menyampaikan arahan dan pesan Presiden RI Joko Widodo, bahwa COVID-19 ini masih akan tetap berjalan. 

"Oleh karena itu, kita harus mengantisipasinya. Jangan sampai COVID-19 berdampak negatif terhadap perkembangan ekonomi. Karena akibat dari ekonomi memburuk, maka akan ada masalah baru yang tidak diinginkan," jelas Gubernur Arinal.

Gubernur menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan Provinsi Lampung dalam penyembuhan dan penanganan Covid-19, yang mendapatkan predikat terbaik nomor satu di Indonesia.

Ia berpesan kepada masyarakat Kecamatan Negara Batin, Pakuan Ratu, dan juga masyarakat Kabupaten Way kanan, serta seluruh masyarakat Lampung untuk terus menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.