Eddie Howe ragu Nathan Ake bisa main lagi musim ini

id bournemouth,eddie howe,nathan ake,liga inggris

Eddie Howe ragu Nathan Ake bisa main lagi musim ini

Manajer Bournemouth Eddie Howe saat melayani wawancara pascalaga setelah dikalahkan tamunya Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Rabu (1/7/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Michael Steele)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Bournemouth Eddie Howe menyatakan ia ragu bek tengah Nathan Ake bisa bermain lagi musim ini setelah menderita cedera di pertandingan Liga Inggris terakhir mereka melawan Leicester City.

Ake meninggalkan lapangan pada menit ke-40 di Stadion Vitality, Minggu (12/7), setelah pasang badan untuk menghalau tembakan Jamie Vardy.

Menurut Howe, Ake hanya mengalami cedera kunci paha ringan tetapi ia tidak yakin bek asal Belanda itu bisa kembali merumput di sisa musim, termasuk ketika Bournemouth melawat ke markas Manchester City untuk laga pekan ke-36 pada Rabu (15/7) waktu setempat.

Baca juga: Pep Guardiola sangat senang City lolos dari sanksi UEFA

"Ia mengalami cedera kunci paha, cedera ringan," kata Howe dalam jumpa pers pralaga yang dilansir laman resmi Bournemouth, Selasa.

"Saya pikir itu bukan sesuatu yang terlalu serius untuk Nathan, hanya saja saya ragu ia bisa merumput lagi musim ini," ujarnya menambahkan.

Kendati demikian, Howe tak menutup penuh kemungkinan Ake kembali merumput membantu perjuangan Bournemouth meloloskan diri dari ancaman degradasi musim ini.

"Kita lihat saja bagaimana ia merespon perawatan beberapa hari ke depan," ujarnya.

Bournemouth saat ini tertahan di urutan ke-18 dengan koleksi 31 poin dan masih tertinggal tiga poin dari zona aman.

Baca juga: Klopp dan Mourinho kompak kritik kemenangan City atas sanksi UEFA

Howe mengaku timnya tidak punya pilihan lain selain membidik kemenangan ketika bertandang ke Etihad, sembari berharap tiga poin kontra Leicester bisa jadi penyuntik semangat besar.

"Kemenangan melahirkan banyak kualitas dan dampak positif, jelas itu yang kami butuhkan saat ini. Anda bisa lihat di wajah para pemain, kepercayaan diri dan keyakinan yang lahir lagi," katanya.

"Sekarang tinggal tiga pertandingan tersisa dan kami menyongsongnya dengan sikap positif," pungkas Howe.

Jika kalah di Etihad, Bournemouth tentu berharap para pesaingnya yakni West Ham United (34), Watford (34) dan Aston Villa (30) terpeleset.

Sesudahnya Bournemouth akan menjamu Southampton di laga pekan ke-37 dan menutup musim di markas Everton.

Baca juga: Presiden La Liga kesal karena sanksi Manchester City dicabut
Baca juga: Chelsea merasa tak pernah gantungkan nasib pada banding City