Ayo yang ingin meniti karier, PTPN Holding buka rekrutmen pegawai

id lowongan kerja,pt perkebunan nusantara,ptpn,bumn

Ayo yang ingin meniti karier, PTPN Holding buka rekrutmen pegawai

Ilustrasi: Sejumlah pencari kerja melengkapi berkas pendaftaran di stan perusahaan penyedia lowongan kerja saat 27th Career Days UGM 2020 di Jogja Expo Center, Bantul, DI Yogyakarta, Sabtu (29/2/2020). . ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/ama.

Jakarta (ANTARA) - Holding BUMN Perkebunan, PT Perkebunan Nusantara Group, membuka rekrutmen bersama karyawan tahun 2020 mulai tanggal 13-19 Juli 2020 yang dapat diakses melalui situs resmi PTPN.

Dalam surat resmi yang ditandatangani Direktur SDM PTPN III (Persero) Wing Antariksa, PT Perkebunan Nusantara membuka pendaftaran program rekrutmen melalui situs resmi https://ppm-rekrutmen.com/ptpn. Seluruh berkas dapat diunggah selambat-lambatnya pada hari Minggu 19 Juli 2020 pukul 23.59 WIB.

"Rekrutmen bersama PT Perkebunan Nusantara Group tidak memungut biaya apapun selama proses seleksi dan selalu berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) dan/atau Panitia Seleksi," tulis Wing Antariksa dalam surat resmi rekrutmen yang diterima Antara di Jakarta, Senin (13/7).

Ada pun program rekrutmen bersama karyawan pimpinan tahun 2020 dilakukan oleh PPM Manajemen yang merupakan salah satu lembaga konsultan independen.

Dalam situs resmi rekrutmen PTPN, ada sembilan syarat umum yang harus dipenuhi oleh para pelamar, yakni
1. Warga Negara Indonesia
2. Usia maks.28 tahun per 1 November 2020
3. IPK minimal 2,75 skala 4,00 (PTN) dan 3,00 skala 4.00 (PTS)
4. Jenjang Pendidikan minimal S1/D4
5. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba
6. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai atau terlibat politik praktis
7. Tidak menjadi anggota atau pengurus organisasi terlarang
8. Tidak sedang menjalani proses hukum pidana dan/atau tidak pernah menerima sanksi pidana
9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja perusahaan.

Sementara itu ada empat sektor lowongan yang dibuka PTPN, yakni asisten bidang tanaman, asisten bidang teknik/pengolahan, asisten bidang keuangan, asisten bidang umum.