PKK Lampung kenalkan kawai plastik guna mendukung protokol kesehatan di era pandemi COVID-19

id kawai plastik, ketua pkk lampung, normal baru, covid-19

PKK Lampung kenalkan kawai plastik guna mendukung protokol kesehatan di era pandemi COVID-19

Ketua TP PKK Lampung Riana Sari Arinal mengenalkan kawai plastik kepada youtuber Tina Bule (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -
Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung mengenalkan kawai plastik kepada rombongan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) guna mendukung protokol kesehatan di era pandemi COVID-19.

"Kawai plastik ini merupakan hasil inovasi dalam mendukung protokol kesehatan. Kalau biasanya saya turun ke lapangan menggunakan masker dan sarung tangan. Saya ingin membuat inovasi yang bagus dan styles, seperti dokter memakai hazmat. Sehingga terciptalah kawai plastik ini," ujar Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, di Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan lomba kawai plastik dalam rangka menggerakkan UKM dan meningkatkan perekonomian.

TP PKK Lampung, lanjutnya, akan terus mendukung Pemprov Lampung dan semua pihak dalam upaya penanganan dan penanggulangan COVID-19.

Riana Sari yang juga istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan bahwa berbagai upaya penanganan dan penanggulangan COVID-19 oleh Pemprov Lampung membuahkan hasil dengan menjadikan Lampung menjadi terbaik dalam sisi penanganan COVID-19 dan nomor 5 dalam sisi penyembuhannya.

"Pada saat lomba inovasi daerah tatanan normal baru produktif dan aman COVID-19 Lampung meraih tiga penghargaan," tambahnya.

Sementara Plt. Kaban Litbang Kemendagri, Agus Fatoni, menjelaskan bahwa kunjungan kerja ke Lampung sebagai wujud keseriusan Mendagri terkait penerapan normal baru.

Ia menjelaskan bahwa tujuan jajarannya, beserta Tina Bule dan Wahyu (Youtuber) ke Provinsi Lampung dalam rangka mempromosikan Lampung sebagai juara pada Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman COVID-19.


"Hal ini juga untuk mengedukasi masyarakat terkait penerapan normal baru. Sekaligus dalam rangka mempromosikan Lampung agar lebih mendunia lagi," jelasnya.

"Kunjungan ke Provinsi Lampung ini merupakan yang kedua. Sebelumnya telah dilaksanakan kunjungan di Kota Bogor," tambahnya.


Sementara itu, Wahyu yang juga suami Tina Bule menjelaskan bahwa pihaknya diarahkan Kemendagri untuk ke Lampung yang telah berhasil juara pada lomba inovasi daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman COVID-19.

"Kami akan melihat bagaimana penerapan protokol kesehatan di Lampung. Dan mengajak orang-orang keluar rumah dengan menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Menanggapi kawai plastik yang dibuat oleh Ketua TP. PKK Provinsi Lampung, Tina Bule memberikan pujian bahwa kawai plastik yang dikenakan Riana Sari Arinal sangat luar biasa bagusnya.

"Luar biasa, bagus sekali," tutur Tina Bule memuji kawai plastik yang dikenakan Riana Sari Arinal.

Tak hanya itu, Wahyu dan Tina Bule juga akan memviralkan kawai plastik yang dikenalkan oleh Riana Sari Arinal.