Wakil Bupati Pringsewu serahkan bantuan ke UEPP Pandan Wangi

id Lampung, pringsewu

Wakil Bupati Pringsewu serahkan bantuan ke UEPP Pandan Wangi

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi (Antara Lampung/HO/ Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyerahkan bantuan kepada kelompok Usaha Ekonomi Produktif Perempuan (UEPP) Pandan Wangi Pekon Pandansari di Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu.

"Semoga dengan bantuan yang diberikan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Perlindungan Penduduk dan Keluarga Berencana ini agar dapat berguna dan bermanfaat untuk meningkatkan produksi jahitannya," kata Fauzi, di Pringsewu, Senin.

Menurutnya, dengan diberikan mesin jahit ini, para pelaku usaha ekonomi kreatif dapat lebih meningkatkan hasil jahitannya dan pemasaran produk secara daring agar lebih dikenal luas.
 
“Bagi ibu-ibu yang belum dapat menggunakan mesin jahit, untuk diajarkan dan diberikan pelatihan menggunakan mesin jahit. Setiap usaha memerlukan niat dan kerja keras, semua memerlukan proses pembelajaran untuk menjadi bisa,”katanya

Kadis P3PA2KB Kabupaten Pringsewu Purhadi, menjelaskan bahwa Kelompok Usaha Ekonomi Produktif Perempuan Pandan Wangi yang jenis usahanya aktif beberapa bulan lalu.

"Sebelumnya merupakan usaha perorangan, kemudian dibina dan dibimbing untuk menjadi kelompok ekonomi produktif Pandan Wangi Pekon Pandansari. Semoga lebih berkembang lagi setelah mendapatkan bantuan yang berupa mesin jahit, mesin obras, untuk meningkatkan produktifitas di Kecamatan Sukoharjo," katanya.