Bupati Pringsewu apresiasi pelaksanaan Webinar pada milad UAP

id Lampung, pringsewu

Bupati Pringsewu apresiasi pelaksanaan Webinar pada milad UAP

Bupati Pringsewu, Provinsi Lampung, Sujadi (Foto : Antaralampung/doc Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pringsewu Sujadi memberikan apresiasi pelaksanaan webinar pertama dalam rangka milad Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) dengan tema “Peran Universitas dalam Menstimulasi Produktivitas UMKM di Era Kehidupan Baru”.

“Saya sangat memberikan apresiasi sekali pelaksanaan seminar webinar ini. Semoga dengan milad pertama ini Universitas Aisyah Pringsewu dapat lebih meningkatkan mutu dan menghasilkan tenaga-tenaga kesehatan yang handal dan cekatan,” kata Sujadi, di Pringsewu. Senin.

Menurutnya, UAP ke depannya dapat semakin berkembang dan maju. Meningkatkan lulusan yang berkualitas dan bermutu, sehingga setelah lulus dapat bermanfaat bagi masyarakat dan negara.

“Saya sangat mengapresiasi Webinar yang diadakan oleh UAP, dengan tema yang dibahas ini semoga universitas dapat memiliki peranan dalam mendorong produktivitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khususnya di Kabupaten Pringsewu menjadi lebih baik lagi,”katanya

Sujadi menjelaskan, bagi para pelaku ekonom, harus memiliki prinsip-prinsip moralitas yang tinggi, memiliki prinsip yang baik dalam bertransaksi dan berhubungan dengan pelaku ekonom lainnya untuk dapat mencapai tujuan dalam bisnisnya.

Pada Webinar ini yang menjadi pembicara utama yaitu Sandiaga Uno sebagai pengusaha nasional selaku Founder OKE OCE dan Rumah Siap Kerja. Sandiaga Uno menjelaskan bagaimana caranya meningkatkan nilai-nilai kewirausahaan dalam UMKM, sehingga bisa menciptakan lapangan kerja di tengah pandemi ini, karena UMKM adalah tulang punggung perekonomian bangsa Indonesia.