Objek wisata Lombongo Gorontalo pakai aplikasi pembayaran digital QRIS

id BI,bank indonesia,bone bolango,gorontalo,wisata,lombongo,QRIS,Objek wisata Lombongo Gorontalo,wisata Lombongo gunakan pe

Objek wisata Lombongo Gorontalo pakai aplikasi pembayaran digital QRIS

Penjaga loket menunjukan kode pembayaran digital di pintu masuk obyek wisata alam Lombongo, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Minggu (17/2/2020). Pemerintah Kabupaten Bone Bolango bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo meluncurkan penerapan implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETP) dengan pembayaran tiket masuk menggunakan Quick Respone Code Indonesian Standard (QRIS) di obyek wisata tersebut. ANTARA/Adiwinata Solihin

Bone Bolango salah satu kabupaten yang telah mengembangkan sistem pembayaran nontunai....
Gorontalo (ANTARA) - Objek wisata alam Lombongo di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo kini menggunakan aplikasi pembayaran digital Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo Budi Widihartanto di Gorontalo, Minggu, mengatakan optimistis Kabupaten Bone Bolango akan menjadi daerah ekonomi digital yang ada daerah itu.

"Bone Bolango salah satu kabupaten yang telah mengembangkan sistem pembayaran nontunai, dan pengembangan ekonomi digital suatu daerah perlu disosialisasikan," ujarnya.

Ia mengungkapkan jika Bank Indonesia akan selalu mendukung inovasi suatu daerah yang berhubungan dengan pembayaran nontunai.

Sementara Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan bahwa daerah itu sudah menerapkan transaksi digital disemua sektor bahkan sampai ke desa-desa.

"Kita patut bersyukur dengan diluncurkannya QRIS, ini menandakan bahwa Kabupaten Bone Bolango selangkah lebih maju dari dari kabupaten lain yang sudah menerapkan transaksi nontunai diberbagai sektor dan makin menegaskan menuju kabupaten digital," ujarnya pula.

Baca juga: Fasilitas kawasan wisata hiu paus di Bone Bolango rusak diterjang ombak
 
Dua wisatawan mengunjungi obyek wisata alam Lombongo, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Minggu (17/2/2020). Pemerintah Kabupaten Bone Bolango bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo meluncurkan penerapan implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETP) dengan pembayaran tiket masuk menggunakan Quick Respone Code Indonesian Standard (QRIS) di obyek wisata tersebut. ANTARA/Adiwinata Solihin

 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar