Satu lagi warga Aceh positif COVID-19 meninggal

id Aceh,Covid-19,Berita Aceh,Corona,Kasus Corona,Plt Gubernur Aceh,Pemprov Aceh,Pemerintah Aceh,Banda Aceh,pasien positif,m

Satu lagi warga Aceh positif COVID-19 meninggal

FOTO ARSIP - Seorang pasien positif COVID-19 (kiri) yang dinyatakan sembuh duduk saat proses pemulangan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Abidin, Banda Aceh, Senin (13/4/2020). (FOTO ANTARA/Ampelsa)

Banda Aceh (ANTARA) - Seorang warga positif terpapar COVID-19 di Provinsi Aceh meninggal dunia sehingga sudah empat orang warga terinfeksi virus corona jenis baru penyebab COVID-19 itu yang meninggal dunia di Aceh sejak terdeteksi pada akhir Maret  2020.

Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh Dr dr Endang Mutiawati, Sp.S, Minggu, di Banda Aceh membenarkan meninggalnya satu pasien COVID-19 tersebut.

Pasien itu merupakan warga Kabupaten Aceh Jaya yang dirawat di RSUD Zainoel Abidin.

"Iya,  tadi (Sabtu, 11/7) malam meninggal, dan sudah dibawa pulang ke Aceh Jaya untuk dimakamkan," katanya  di Banda Aceh.

Pasien yang meninggal itu perempuan berinisial RA, 65 tahun, asal Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya. RA berobat ke Puskesmas Indra Jaya dengan keluhan diabetes melitus (kencing manis).

Kemudian, pasien dirujuk ke Rumah Sakit Meuraxa Banda Aceh dan dinyatakan positif COVID-19, dan meninggal dunia di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh pada Sabtu (11/7) malam.

Di samping satu pasien yang meninggal dunia, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) COVID-19 Aceh melaporkan penambahan tujuh kasus baru di Aceh, sehingga total warga terinfeksi virus corona telah mencapai 106 orang.

Dalam situs resmi Dinas Kesehatan Aceh terkait perkembangan informasi COVID-19 Aceh menyebutkan bahwa tujuh kasus baru itu tersebar di beberapa kabupaten/kota daerah di "Tanah Rencong" itu.

Daerah itu,yakni Banda Aceh, Aceh Besar, Bireuen, Aceh Tamiang, dan Aceh Selatan yang masing-masing bertambah satu kasus baru, serta dua kasus lainnya merupakan warga dari luar daerah.

 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar