Di Lampung bocah usia 4 Tahun dan 2 Tahun 8 bulan sembuh dari COVID-19

id COVID-19.,Wuhan

Di Lampung bocah usia 4 Tahun dan 2 Tahun 8 bulan sembuh dari COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Minggu. (12/7/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyebutkan bahwa ada tiga pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 dimana dua diantara merupakan bocah yang berusia 4 tahun dan 2 tahun 8 bulan.



"Ke dua bocah laki-laki yang sembuh merupakan pasien dengan nomor 154 dan 156 berasal dari Kota Bandarlampung," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Minggu.



Sedangkan, lanjut dia, satu orang lagi yang dinayatakan sembuh merupakan yakni pasien nomor 192 yang merupakan warga Kabupaten Lampung Tengah.



"Dengan tambahan tiga pasien sembuh saat ini orang yang dinyatakan sembuh COVID-19 di Lampung berjumlah 167," kata dia.



Kadinkes tersebut juga menyebutkan bahwa selain ada pasien sembuh, di Provinsi Lampung juga terjadi tiga penambahan kasus konfirmasi baru yang kesemuanya merupakan dari Kota Bandarlampung.



"Tambahan tiga kasus konfirmasi positif COVID-19 hari ini dari Bandarlampung semua dimana salah satunya merupakan seorang bocah usia 2 tahun," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Minggu.



Mereka bertiga, lanjut dia, didapatkan dari hasil penelusuran (tracing) pasien terkonfirmasi positif COVID-19 nomor 188. Pasien nomor 206 yakni perempuan dengan usia 54 Tahun dan sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Bandarlampung.



Kemudian, pasien nomor 207 merupakan seorang laki-laki berumur 34 tahun dan pasien nomor 207 merupakan bocah berusia 2 Tahun yang kedua-duanya juga sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Bandarlampung.



"Dengan tambahan tiga pasien baru, saat ini kita memiliki jumlah kasus positif COVID-19 208," kata dia.



Dari 208 pasien positif COVID-19 di Lampung, lanjut dia, saat ini sebanyak 167 orang dinyatakan sembuh, 12 lainnya meninggal dunia dan 29 diantaranya masih dalam perawatan.

Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar