Partai Gelora Lampung gelar pelatihan membuat kue

id Partai Gelora Lampung, Partai Gelora Indonesia,Ketua Bidang Ekonomi Pemberdayaan Perempuan dan UMKM Partai Gelora Lampung Umi Sudarsih

Partai Gelora Lampung gelar pelatihan membuat kue

Ketua Bidang Eonomi Pemberdayaan Perempuan dan UMKM Partai Gelora Lampung Umi Sudarsih/foto istimewa

Lampung Timur (ANTARA) - Partai Gelora Lampung melalui Bidang Ekonomi Pemberdayaan Perempuan dan UMKM mengelar pelatihan membuat kue yang diikuti kader perempuan partai tersebut dan masyarakat umum. 

Pelatihan tersebut digelar di Kantor DPW Provinsi Lampung pada Selasa (7/7)  dan Kamis (9/7) kemarin.

Instruktur kursus membuat kue ini adalah Ketua DPD Ikatan Ahli Boga (Ikaboga) Lampung Yohana Tan yang biasa disapa Nyonya Tan. 

Pada kesempatan pelatihan perdana ini antara lain membuat aneka kue Bakary rasa sirkaya, coklat, daging, kemudian pada Kamis pelatihan membuat aneka empek-empek. 

"Pelatihan ini dalam rangka untuk memberikan keterampilan kepada perempuan Gelora Lampung dan masyarakat umum," kata Ketua 
Bidang Ekonomi Pemberdayaan Perempuan dan UMKM Partai Gelora Lampung  Umi Sudarsih dalam keterangan di Lampung Timur, Jumat (9/7).

Umi Sudarsih menjelaskan pelatihan itu bertujuan memberdayakan kader perempuan Partai Gelora Lampung untuk lebih dekat dengan masyarakat khususnya kaum perempuan.

Dia menyatakan, rencananya kegiatan serupa akan digelar di seluruh Kantor DPD Partai Gelora   yang tersebar di 15 kabupaten/kota  Provinsi Lampung. 

"Nanti kita gelar juga pelatihan bidang-bidang yang lain juga, tidak terfokus pelatihan memasak saja," ujarnya. 



 
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar