Dikecam di dunia maya, Halle Berry mundur dari perannya sebagai transgender

id Halle berry mundur dari transgender,Halle berry,transgender

Dikecam di dunia maya, Halle Berry mundur dari perannya sebagai transgender

Aktris Halle Berry (ANTARA/Shutterstock)

Karakter ini adalah seorang wanita trans, ia adalah wanita yang kemudian menjadi pria
Jakarta (ANTARA) - Halle Berry telah mundur dari perannya sebagai tokoh transgender untuk film terbarunya, setelah mendapat kecaman di dunia maya.

Pada Jumat (3/7), ia mengatakan sedang mempersiapkan sebuah peran baru, namun nama-nama pemainnya belum secara resmi diumumkan.

"Karakter ini adalah seorang wanita trans, ia adalah wanita yang kemudian menjadi pria. Ini adalah karakter dari proyek yang saya suka dan mungkin saya akan memainkannya," ujar Berry dilansir Variety, Rabu.

Ia juga menambahkan jika akan mendalami karakter tersebut dengan masuk ke dalam komunitas trans. Dalam wawancara live tersebut, ia justru mendapat respons yang tidak mengenakkan dari warganet.

"Sesuatu tentang wanita ini sangat menarik bagi saya, dan itu mungkin akan menjadi proyek saya berikutnya," kata pemain film "X-Men" itu.
Baca juga: Nick Cordero, Bintang Broadway meninggal dunia akibat Corona


Namun pada Senin (6/7) malam waktu setempat, ia mengeluarkan permohonan maaf dan menarik diri dari perannya itu dengan mengatakan, "Komunitas transgender seharusnya memiliki kesempatan untuk menceritakan kisah mereka sendiri."

"Selama akhir pekan saya memiliki kesempatan untuk membahas pertimbangan saya tentang peran yang akan datang sebagai seorang transgender, dan saya ingin meminta maaf atas komentar tersebut. Sebagai seorang wanita cisgender (persepsi gender yang sesuai dengan jenis kelaminnya), saya sekarang mengerti bahwa saya seharusnya tidak mempertimbangkan peran ini, dan bahwa komunitas transgender seharusnya memiliki kesempatan untuk menceritakan kisah mereka sendiri," kata Berry.

"Saya berterima kasih atas bimbingan dan dialog kritis selama beberapa hari terakhir dan saya akan terus mendengarkan, mendidik, dan belajar dari kesalahan ini. Saya bersumpah menggunakan suara saya untuk mempromosikan representasi yang lebih baik di layar, baik di depan maupun di belakang kamera," lanjutnya.

Baca juga: Cameron Diaz ungkap ketertarikan kembali berakting
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar