Dinkes:Satu pasien positif COVID-19 Lampung sembuh, kasus positif nihil

id Corona, dinkes Lampung, pasien sembuh

Dinkes:Satu pasien positif COVID-19 Lampung sembuh, kasus positif nihil

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana. Bandarlampung, Sabtu 4/7/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada Sabtu mencatat kesembuhan satu pasien  positif COVID-19 dan  nihil kasus baru yang terinfeksi virus corona.

"Hari ini nihil kasus terkonfirmasi positif COVID-19, dan ada penambahan satu pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Sabtu. 

Ia mengatakan, satu orang pasien yang dinyatakan sembuh setelah menjalani masa perawatan di Rumah Sakit rujukan COVID-19 berasal dari Kabupaten Lampung Tengah. 

"Satu orang pasien sembuh yaitu pasien nomor 180, berusia 38 tahun, berjenis kelamin laki-laki dan berasal dari Kabupaten Lampung Tengah," katanya. 

Menurut Reihana, dengan bertambahnya pasien sembuh dari COVID-19 menambah daftar pasien terkonfirmasi positif yang sembuh dari COVID-19 sebanyak 154 orang. 

"Saat ini pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh ada 154 orang, sedangkan pasien dalam pengawasan yang sembuh ada 142 orang. Meski kita nihil kasus terkonfirmasi COVID-19 masyarakat diminta untuk tetap menjalankan protokol Kesehatan dengan ketat," katanya. 

Perkembangan kasus COVID-19 di Provinsi Lampung meliputi 213 Orang Tanpa Gejala (OTG) dalam masa pemantauan, 3655 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dengan jumlah ODP meninggal sebanyak 9 orang, selesai pemantauan 3543 orang, masih dipantau 103 orang.

Sedangkan ada sebanyak 178 orang PDP, dengan total 6 orang dalam masa isolasi, 142 sembuh, 30 meninggal, serta dari total 193 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 27 orang masa isolasi, 154 orang sembuh, 12 orang meninggal dunia.