Turnamen internal PBSI, Praveen/Melati juarai grup A setelah sisihkan Andika/Marsheilla

id turnamen internal pbsi,praveen jordan,melati daeva oktavianti

Turnamen internal PBSI, Praveen/Melati juarai grup A setelah sisihkan Andika/Marsheilla

Arsip foto: Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Melati Daeva Oktavianti (kiri) disaksikan rekannya Praveen Jordan mengembalikan kok ke arah lawannya asal Perancis Thom Gicquel dan Delphine Delrue dalam babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Praveen dan Melati kalah dengan skor 19-21, 21-14, dan 18-21. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti unggul pada babak penyisihan dengan menjuarai grup A turnamen internal PBSI setelah mengalahkan pasangan Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami dengan skor 21-16, 21-13 di Jakarta, Kamis pagi.

Praveen/Melati menang relatif mudah dan terus mengungguli permainan Andika/Marsheilla. Praveen/Melati sama sekali tak memberikan kesempatan kepada lawannya untuk mengembangkan permainan, terlebih pada gim kedua, Andika/Marsheilla tak dapat keluar dari tekanan dan tertinggal jauh.

"Mereka junior kami juga, jadi tahu kelebihan dan kekurangan mereka apa. Tadi kami coba bermain di pola kami dan ternyata mereka tidak nyaman. Sebenarnya di situ saja, mereka yang terbawa permainan kami," kata Praveen.



"Kami tidak menyangka pertandingannya seperti tadi, padahal kalau di latihan ramai juga. Walaupun kami menang tapi ramai. Hari ini mereka banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Melati menambahkan.

Mengenai turnamen internal setelah absen bertanding selama tiga bulan, Praveen/Melati mengatakan mereka sudah siap kembali ke suasana dan atmosfer pertandingan.

"Kalau dari segi fisik sudah balik lagi seperti dulu. Kami menganggap turnamen internal ini seperti turnamen resmi, persiapannya beda dari latihan biasa, malam sebelumnya kami ngobrol dulu. Pokoknya jaga kondisi untuk besoknya siap bertanding," ungkap Praveen.

Praveen/Melati akan menunggu calon lawan di perempat final yang akan dimainkan Kamis sore mulai pukul 15.00 WIB. Sebagai juara grup A, Praveen/Melati akan berjumpa dengan pasangan peringkat kedua grup lain yang nantinya akan diundi setelah seluruh laga penyisihan selesai.